Bupati Karo Hadiri Buka Puasa Bersama di RS Efarina Etaham

oleh -1.320 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana mendampingi pendiri RS Efarina Etaham Berastagi, JR. Saragih menyerahkan bingkisan kepada anak yatim-piatu di acara buka puasa bersama digelar RS Efarian Etaham Berastagi, Senin 27 Mei 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana menghadiri acara berbuka puasa bersama yang digelar Rumah Sakit Efarina Etaham Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Acara buka puasa bersama, Senin 27 Mei 2019, juga dihadiri Bupati Simalungun JR. Saragih yang merupakan pendiri RS Efarina Etaham Berastagi.

Terkelin Brahmana mengungkapkan buka puasa bersama ini karena keeratan silaturahmi.

“Terima kasih atas undangannya, Semua ini karena masih ada kebersamaan dan saling mengingat. Bukan karena kebetulan, tapi ada keeratan silaturahmi,” kata Terkelin dalam sambutannya.

Acara buka puasa bersama yang digelar RS Efarina Etaham Berastagi, dihadiri anak yatim-piatu, karyawan RS Efarina Etaham, Kabag Humas Pemkab Karo Djoko Sudjarwanto,  Muspika Berastagi, sejumlah pimpinan SKPD Pemkab Simalungun, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.

Baca Berita:

PPA Bangun Sarana Memikat Wisatawan Puncak  Gundaling

Pasca Status Siaga Gunung Sinabung Kembali Erupsi

Terkelin mengungkapkan, Pemkab Karo kedepan  akan membangun rumah sakit umum yang baru.

“Sebab rumah sakit umum (RSU Kabanjahe) sekarang akan diserahkan kepada pemiliknya yaitu Moderamen GBKP. Kenapa ini perlu saya katakan? Karena apabila RSU sudah selesai dibangun, Pemda Karo mengharapkan Rumah Sakit Efarina dapat disandingkan menjadi mitra dalam pelayanan kesehatan. Apalagi setahu saya  Pak JR. Saragih selain pendiri PT. Efarina Etaham, ia juga  sosok Bupati Simalungun, seorang petarung yang handal. Hal ini meyakinkan Pemda Karo dapat berkolaborasi kedepan dan RS Efarina Etaham, menjadi dambaan masyarakat sekitar  untuk berobat,” ungkap Terkelin.

Bupati Karo mengingatkan kepada anak yatim-piatu yang menghadiri buka puasa bersama, untuk rajin belajar.

“Untuk anak anakku rajinlah belajar di  sekolah agar cita-cita dapat tercapai, dan tiba saatnya dapat bekerja di Rumah Sakit Efarina Etaham ini,” kata Terkelin disambut aplaus undangan.

Dalam acara buka puasa bersama tersebut, JR. Saragih dan Terkelin Brahmana menyerahkan bingkisan kepada para anak yatim piatu. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *