Bupati Karo Hadiri Rapat KSPN Danau Toba Dipimpin Menteri Luhut

oleh -1.283 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana saat berbicara dalam Rapat KSPN Danau Toba yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, di Institut Teknologi Del, Balige, Rabu 10 Januari 2018. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana menghadiri rapat Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba yang dilaksanakan di Institut Teknologi Del, Jalan Sisingamaraja, Sitoluama Lagu Boti, Balige, Kabupaten Tobasa, Rabu 10 Januari 2018.

Rapat KSPN Danau Toba dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Dikatakan Bupati Karo, KSPN Danau Toba merupakan kebijakan Pemerintah Pusat.

Baca Berita: Bupati Karo Siap Sukseskan Branding Baru Danau Toba

“KSPN sekawasan Danau Toba ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Kabupaten Karo salah satu ikut tercakup sebagai kawasan destinasi objek pariwisata,” ujar Terkelin Brahmana.

Dijelaskannya, daerah yang meliputi KSPN adalah  lokasi yang memiliki kepentingan Nasional.

“Mereka akan menerima dana infrastruktur Nasional yang menyediakan jalan, air, bandara, dan sebagainya sesuai kondisi wilayahnya apa yang dapat dibangun sesuai dana yang disediakan oleh pemerintah,” ujar Terkelin.

Bupati mengungkapkan melalui sejumlah strategi utama, mendorong orang lokal mengkapitalisasi hak properti dan pengembangan untuk pengusaha hotel, resor dan vila di setiap lokasi. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *