Bupati Karo Hadiri Sosialisasi TKDD 2018

oleh -1.400 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menghadiri "Sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa 2018" yang diselenggarakan Kementerian Keuangan, Jumat 15 Desember 2017, di Yogyakarta.

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana menghadiri ‘Sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa 2018’ yang diselenggarakan Kementerian Keuangan, Jumat 15 Desember 2017, di Yogyakarta.

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana menghadiri “Sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) 2018” yang digelar Kementerian Keuangan di Hotel Royal Ambarukmo, Jalan Laksda Adi Sucipto, Yogyakarta, Jumat 15 Desember 2017.

Sosialisasi TKDD dibuka oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Dikatakan Terkelin, tujuan sosialisasi TKDD terkait telah ditetapkan Undang-Undang Tahun 2017 tentang APBN Tahun Anggaran 2018.

“Dalam undang-undang tersebut telah diatur sejumlah perubahan kebijakan transfer ke daerah dan Dana Desa, antara lain pengalokasian DAU (Dana Alokasi Umum) yang tidak lagi bersifat final,” kata Terkelin.

BACA: Soal ADD, Bupati Terkelin Bakal Sidak ke Desa

Dijelaskan Terkelin, saat ini khusus untuk penggunaan sebagian dana transfer umum (DB/Dana Bagi Hasil dan DAU) untuk infrastruktur serta pengalokasian DAK (Dana Alokasi Khusus) fisik berdasarkan usulan daerah, akan lebih difokuskan pada upaya mengurangi kesenjangan layanan dasar publik antar daerah.

“Sosialisasi ini sangat penting, pengelolaan keuangan daerah dengan baik sesuai prinsip tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel,” tegas Terkelin Brahmana.

Turut serta mendampingi Bupati Karo di sosialisasi TKDD, Kabid Adminitrasi  Pemerintahan Masyarakat Desa  (PMD)  Rehulina Sembiring. Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa Rehulina Sembiring, Kabag Pemerintahan Desa Eva Angela,  dan Kabid Penataan Desa Elfrida Astuti Purba. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *