Bupati Karo Hadiri Syukuran Kenaikan Pangkat Prajurit Brigif 7/RR

oleh -290 Kali Dibaca
Bupati karo Terkelin Brahmana bersama Komandan Brigade Infanteri 7 /Rimba Raya di acara "Syukuran Kenaikan Pangkat Prajurit Brigif 7/RR". [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Sejumlah perwira dan prajurit di jajaran Brigade Infanteri 7/Rimba Raya (Brigif 7/RR), Kodam I/Bukit Barisan, menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Mereka yang menerima kenaikan pangkat di antaranya,Komandan Brigif 7/RR yang kini menyandang pangkat Kolonel Inf. Agustatius Sitepu dan Komandan Batalyon Infanteri 125/Simbisa, kini berpangkat Letkol Inf. Anjuanda Pardosi, serta para bintara dan tamtama.

Kenaikan pangkat tersebut telah dilaksanakan dan dipimpin Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah bertempat di Gedung Balai Prajurit, Marakas Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, pada Selasa 1 Oktober 2019.

Terkait kenaikan pangkat itu, Brigif 7/RR pada Jumat 4 Oktober 2019, menggelar acara “Syukuran Kenaikan Pangkat  Prajurit Brigif 7/RR” di markas Brigif 7/RR, Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Bupati Karo Terkelin Brahmana yang menghadiri acara, mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat,Komandan Brigade Infanteri 7/Rimba Raya Kolonel Inf  Agustatius Sitepu.

“Semoga kenaikan pangkat Danbrigif 7 /RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu menjadi semangat baru dalam mengemban amanah tugas bangsa dan negara. Atas nama Pemda Karo, kami mengharapkan tali persaudaraan dan silaturahmi  yang selama ini telah terjalin sejak Kolonel Inf Agustatius Sitepu pernah bertugas di Bumi Turang sebagai  Dandim 0205/TK, akan terus merajut kebersamaan di mana pun berada,” tutur Terkelin.

Baca Berita:

Kebakaran di Gunung Welirang Sudah Dipadamkan

Desa Raya dan Sempajaya Raih Reward Success Story Dana Desa Kemenkeu

Bupati memuji kekompakan prajurit Brigif 7/RR.

“(Acara) meriah dan mencerminkan kekompakan luar biasa. Setahu saya, TNI kental dengan Jiwa Korsa yang tinggi,” katanya.

Komandan Brigif 7 /RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu menyatakan acara yang digelar karena kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi diterima empat perwira, 17 bintara dan 308 tamtama Brigif 7/RR dan jajarannya, yang telah dilaksanakan di Kodam I/Bukit Barisan.

Dihadapan para prajurit Birgif 7/RR, Kolonel Inf Agustatius menegaskan bahwa kenaikan pangkat merupakan penunjang dalam profesionalisme anggota TNI AD untuk melaksanakan tugas kerja setiap hari.

“Dengan kenaikan pangkat, anggota TNI AD mempunyai tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dari sebelumnya baik perwira, bintara dan tamtama,” tegasnya.

Agustatius mengungkapkan rasa bahagia sekaligus bangga kepada seluruh prajurit yang telah bekerja dengan baik dan sepenuh hati untuk nama baik satuan. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *