Bupati Karo Konsisten Lakukan Pencegahan Karhutla

oleh -1.402 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana (2 kanan) bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw menghadiri arahan Presiden Joko Widodo dalam pencegahan Karhutla Tahun 2018 di Istana Negara Jakarta, Selasa 6 Februari 2018.

RIENEWS.COM – Seusai mengikuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoal pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Istana Negara Jakarta, Selasa 6 Februari 2018.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menyatakan akan meningkatkan koordinasi dengan instansi/lembaga terkait pencegahan Karhutla di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Dikatakan Terkelin, Pemerintah Daerah Karo akan bersinergi dengan Polri/TNI mencegah Karhutla.

KLIK: Bupati Karo Hadiri Arahan Presiden Soal  Karhutla

“Kita bersama Polri/TNI di Kabupaten Karo akan bersinergi terus guna mencegah kebakaran hutan yang ada di Tanah Karo dengan cara tetap berkoordinasi dengan tingkat kehutanan provinsi untuk melakukan Patroli Terpadu Pencegahan Karhutla yang telah terbentuk tahun 2017,” ujar Bupati Karo didampingi Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi.

Dijelaskannya, Patroli Terpadu disusun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan beserta lembaga lain.

“Dengan mengedepankan prinsip deteksi dini, sosialisasi pemberitahuan kepada masyarakat, data kemutakhiran, tanggap bencana dan sinergitas antar lembaga dan masyarakat tingkat desa,” tegas Terkelin Brahmana.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dalam arahannya, menekankan wilayah-wilayah yang rawan terjadi Karhutla meningkatkan pengawasan dan patroli.

Disebutkan di Kabupaten Karo, tingkat bahaya Karhutla, di daerah Tongging dan hutan Bukit Barisan masuk wilayah Karo. (BAY)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *