Bupati Karo Lantik Jusup Sukatendel Sebagai Dewas PDAM Tirta Malem

oleh -101 Kali Dibaca
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang melantik Jusup Sukantendel, S.T., MPD., sebagai Dewan Pengawas PDAM Tirta Malem, Senin 25 Oktober 2021. [Foto Humas Pemkab Karo]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang melantik Jusup Sukatendel, sebagai Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Malem periode 2021-2025.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Senin 25 Oktober 2021, turut dihadiri Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit dan Davit K Sitepu, Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba, Asisten Pemerintahan Caprilus Barus, Asisten Administrasi Umum Mulianta Tarigan, Direksi PDAM Tirta Malem Jonatan Tarigan, dan para SKPD Pemkab Karo.

Dalam sambutannya, Cory menekankan agar dewan pengawas yang baru dilantik dapat bekerja secara maksimal dalam hal pengawasan dan memberikan masukan yang inovatif kepada Direksi PDAM Tirta Malem.

Baca Juga:

Kartu Kredit BCA tiket.com Mastercard Diluncurkan

Hujan Lebat Sebabkan Sungai Meluap dan Banjir di Pulau Nias

“Saya sangat mengharapkan adanya perubahan yang signifikan dalam pengelolaan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Malem Kabupaten Karo, perbaikan manajemen keuangan, operasional serta manajemen kepegawaian, terlebih terpenuhinya kebutuhan air di Kabupaten Karo,” kata Bupati  Karo.

“Saudara diharapkan dapat menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, mengantisipasi dan mencegah terjadinya kecurangan di dalam perusahaan, serta memaksimalkan pemenuhan target yang ditetapkan dalam menyusun struktur organisasi PDAM Tirta Malem yang efektif dan efisien,” tegas Cory.

Berita Terkait: Bupati Karo Beri PR Kepada Jonatan Tarigan Sebagai Direksi PDAM Tirta Malem

Jusup Sukatendel, lahir di Kabanjahe, 27 September 1971, menamatkan pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Arsitektur, tahun 1995. Pada 1998 berhasil meraih magister (MPD)  dari University of Melbourne jurusan Urban Design.

Pengalaman kerja Jusup Sukantendel di antaranya di perusahaan Cita Enviro Medica, Farquhar Group, Group Logistic, MPK Indonesia. Ia juga memiliki pengalaman berorganisasi seperti di KMDT Karo, ABB dan SPSA Australia. (Rep-01 | Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *