Bupati Karo Terima 530 Paket Bantuan Sembako dan APD dari Konjen RRT

oleh -70 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima bantuan sembako dan APD dari Konjen RRT dan Pemerintah Distrik Jin Ning Kun Mang City, Provinsi Yunan, Tiongkok. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima 530 paket bantuan sembako dan alat pelindung diri (APD) dari Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (Konjen RRT) beserta Pemerintah Distrik Jin Ning Kun Ming City, Provinsi Yunan.

Bantuan diterima Bupati Karo Terkelin Brahmana dari perwakilan Konjen RRT di Medan, Wu Boliang, Rabu 17 Maret 2021, di Kantor Bupati Karo, Kabanjahe.

Wu Boliang mengemukakan, bantuan yang diserahkan bagi warga Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang terdampak erupsi Gunung Sinabung.

Dalam penyerahan bantuan sembako dan APD, Wu Boliang menyampaikan pesan Konjen RRT di Medan, Qiu Weiwei bersedia bekerjasama dalam pemulihan ekonomi.

Baca: Pemkab Karo Terima Bantuan Masker dari Konjen RRT

“Pesan dari Konjen RRT perwakilan Medan Qiu Weiwei dalam melawan Covid-19, pihaknya bersedia bekerjasama dalam mitra strategis menuntaskan pemulihan ekonomi. Secara internasional semua negara mengalami pandemi Covid-19, namun  jangan menyerah begitu saja. Ini butuh kerja sama, termasuk kami dari Pemerintah Distrik Jin Ning,” ungkapnya.

Ada pun bantuan sembako dan APD yang diterima Bupati Karo Terkelin Brahmana, beras, minyak goreng,  gula, dan masker medis 3 ply.

Penyerahan bantuan dihadiri Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kepala Dinas Kesehatan Karo Irna Safrina Meliala dan Plt Kepala BPBD Karo Natanail Perangin-angin.

Baca Juga:

Work From Hotel, Tiket.Com Tawari Diskon Hotel Hingga 40 Persen

Kabupaten Padang Lawas Dilanda Banjir Bandang, 6 Rumah Hanyut

Bupati Karo Terkelin Brahmana berharap bantuan tersebut membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Sinabung dan di masa pandemi Covid-19

Terkelin Brahmana menegaska akan segera menyalurkan bantuan Konjen RRT tersebut, dan memerintahkan OPD terkait melakukan pendataan ulang bagi warga yang akan menerima bantuan itu.

“Segera lakukan pendataan ulang dan cek jumlah sesuai tanda terima nomenklatur.  Ini untuk tertib administrasi sehingga tidak ada dugaan pihak pihak tertentu Pemkab Karo tidak transparan. Ini perlu diantisipasi. OPD terkait segera lakukan kegiatan penyebaran paket bantuan tersebut dan perhatikan sasaran agar tepat guna, tepat manfaat dan tepat waktu,” tegasnya.

Menyahuti instruksi Bupati Karo Terkelin Brahmana, itu Plt Kepala BPBD Karo Natanail Perangin-angin menyatakan segera mendata wilayah paling terdampak erupsi Gunung Sinabung.

Disebutkannya wilayah yang terdampak parah erupsi Gunung Sinabung, Kecamatan Tiga Nderket.

“Tiga Nderket merupakan daerah yang tercatat, terparah,”imbuhnya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *