Camat Tiga Binanga Bagikan Seribu Masker dan APD ke Puskesmas

oleh -298 Kali Dibaca
Camat Tiga Binanga Membela Tarigan membagikan masker kepada warganya, Kamis 16 April 2020. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Guna mencegah penularan dan penyebaran virus corona (Covid-19), Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, membagikan 1.100 masker kepada masyarakat dan menyalurkan alat pelindung diri (APD) ke Puskesmas.

Pembagian masker kepada masyarakat dilakukan Camat Tiga Binanga bersama Forkopimcam, Kamis 16 April 2020, di Kantor Camat Tiga Binanga.

Camat Tiga Binanga Membela Tarigan menyatakan, masker yang dibagikan kepada masyarakat merupakan masker bantuan pengusaha di wilayahnya.

“Setelah kita terima, kita salurkan bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain masker, APD juga serahkan kepada Kepala Puskesmas Tiga Binanga sebagai perlengkapan petugas medis,” ujarnya.

Camat Tiga Binanga menyatakan jumlah masker bantuan dari pengusaha yang disalurkan kepada masyarakat mencapai 1.100 lembar.

Baca Berita: 

Pandemi Covid-19, Stok Beras Bulog Kabanjahe Cukup 3 Bulan Ke Depan

Gugus Tugas Covid-19 Semprot Disinfektan Kendaraan Masuk Karo

Membela Tarigan menegaskan, pembagian masker kepada masyarakat dan penyaluran APD bagi tenaga medis merupakan program Kecamatan Tiga Binanga bersama pengusaha di daerah tersebut.

“Sekaligus menjalankan imbauan Bupati Karo bahwa lakukan sinergi dengan menggandeng stakeholder dan pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama melawan Covid-19,” tegasnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo, mengapresiasi kebijakan yang dilakukan Camat Tiga Binanga.

“Ini tindakan aksi peduli yang telah dilaksanakan Camat Tiga Binanga bersama Forkopimcam dan stakeholder. Bagi camat yang lainnya agar ikuti jejak Camat Tiga Binanga, lakukan koordinasi dengan pengusaha setempat, demi kebaikan bersama. Ini sudah ada contoh, dapat menjalankan kebaikan bagi masyarakat, jadi camat lain juga harus mampu,” pungkas Terkelin. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *