Danyonif 125/Simbisa Pimpin “Jumat Bersih” di Masjid Agung Kabanjahe

oleh -1.384 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana berbincang dengan Danyonif 125/Simbisa Mayor Inf. Anjuanda Pardosi saat memimpin pembersihan Masjid Agung Kabanjahe, Jumat 29 Maret 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 125/Simbisa Mayor Inf. Anjuanda Pardosi kembali meluncurkan program bakti sosial sebagai wujud kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat. Setelah menggelar program “Sabtu Bersih”, kali ini Danyonif 125/Simbisa menggelar program yang diberi nama “Jumat Bersih”.

Dipimpin langsung Mayor Inf. Anjuanda Pardosi, prajurit dari pasukan tempur utama TNI-AD yang bermarkas di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat 29 Maret 2019, menggelar “Jumat Bersih” di kompleks Masjid Agung Kabanjahe.

“Pengabdian kita selaku TNI-AD, Yonif 125/Simbisa kepada masyarakat akan terus kita buktikan, di mana pun kita berada. Seperti hari ini, kita membersihkan selokan (parit) Masjid Agung Kabanjahe,” ungkap Danyonif 125/Simbisa Mayor Inf. Anjuanda Pardosi didampingi Wadan Yonif 125/Simbisa Mayor Inf. Irwansyah, dan Pasi Intel Lettu Inf. Rahmad Sopyan.

Dikatakan Anjuanda, selain membersihkan saluran drainase di areal Masjid Agung Kabanjahe, Yonif 125/Simbisa juga membersihkan dinding tembok Masjid Agung Kabanjahe, serta menyapu halaman masjid.

“Hanya ini yang bisa kami berikan kepada warga Karo. Dengan membersihkan tempat beribadah bagi umat Muslim, menunjukan jati diri kita di mana sikap bergotong-royong masih tetap terjaga,” tutur Anjuanda.

Baca Berita:

Pupuk Kebersamaan Kodim 0426/TB dan Ibu Persit Gelar Senam Bersama

Terima LHP BPK, Bupati Karo: Cukup Memuaskan

Sejak dilantik sebagai Danyonif 125/Simbisa, Kamis 14 Maret 2019, Mayor Inf. Anjuanda Pardosi langsung mencanangkan program “Sabtu Bersih” dengan sasaran perbaikan fasilitas umum dan infrastruktur yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Anjuanda mengemukakan, kegiatan “Jumat Bersih” dan “Sabtu Bersih” akan terus dilakukan Yonif 125/Simbisa bersama Kodim 0205/Tanah Karo, Polres Tanah Karo, Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Karo dan Muspika.

“Kegiatan kita lakukan  bersinergi dengan Kodim 0205/TK, Polres Tanah Karo, Satpol PP, pihak Kecamatan Kabanjahe, serta perangkat desa dari masyarakat Kabanjahe. Untuk itu kita berterimakasih atas sikap peduli sesama kita. Saya berharap hal ini jangan sampai putus dalam kepedulian kita kepada sesama. Terus akan kita tingkat kan,”tutur Anjuanda.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi “Jumat Bersih” yang digelar Yonif 125/Simbisa di kompleks Masjid Agung Kabanjahe. Tampak Terkelin Brahmana menuju Masjid Agung Kabanjahe dan berbincang dengan Danyonif 125/Simbisa. (Rep-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *