Desa Sempajaya Disertakan Dalam Lomba UP2K Tingkat Provinsi

oleh -1.622 Kali Dibaca
Ketua Dewan Pembina PKK Kabupaten Karo Sariati Sitompul saat berbicara dengan para pengusur UP2K, PKK dan warga di Desa Sempajaya Peceren, Kecamatan Berastagi, Sabtu 10 Maret 2018. [Foto Ist|Rienews.com]

RIENEWS.COM  Ketua Dewan Pembinaan Keluarga Sejahtera (PKK) Kabupaten Karo, Sariati Sitompul memberi semangat pengurus Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Desa Sempajaya Peceren, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Menurut Sariati, Desa Sempajaya Peceren dipilih dan disertakan dalam lomba kategori UP2K tingkat provinsi.

“Tahun 2018 ini Desa Sempajaya Kecamatan Berastagi  merupakan  salah satu Desa  Percontohan Kategori UP2K yang akan dilombakan ke jenjang tingkat provinsi.  Perlu dilakukan pembinaan agar memenuhi kriteria-kriteria dan indikator penilaian agar memenuhi syarat untuk menjadi juara nantinya di tingkat provinsi,” ujar sariati dalam pertemuan dengan pengurus UP2K dan warga Desa Sempajaya, Sabtu 10 Maret 2018.

KLIK: Lihat Polisi Datang, Kedok Arfanta Terungkap

Istri Bupati Karo tersebut, menegaskan, untuk meraih gelar musti dengan usaha gigih dan kerja sama yang baik.

“Untuk mendapatkan gelar juara harus melalui usaha yang gigih, kerja sama yang baik, komunikasi yang baik, dan bekerja dengan ikhlas, cerdas, dan berkualitas. Tidak ngasal,” ujar Sariati.

Dia menyatakan tidak akan bosan mengingatkan warga untuk meningkatkan silaturahmi dan persatuan.

“Saya sering mengingatkan dan tidak pernah  bosan,tingkatkan silaturahmi. Ada silaturahmi, ada persatuan. Ada persatuan ada kekuatan, ada kekuatan maka tujuan akan berhasil. Bagaimana bisa menang jika kekuatan tidak ada, bagaimana bisa kuat jika tidak bersatu. Nah ini harus diterapkan para ibu UP2K ,” ungkap Sariati dihadapan sekitar100 peserta dari PKK dan warga.

Sariati optimistis desa di Kabupaten Karo mendapatkan prestasi.

“Saya optimis, seperti yang pernah dialami Desa Gung Pinto Kecamatan Naman Teran, pada tahun 2016, memenangi Juara I Tingkat Provinsi Sumatera Utara, dan berhasil mendapatkan Juara 5 Tingkat Nasional. Desa Sempajaya, saya berharap ke depan dapat mengikuti jejak Desa Gung Pinto, dan lebih berprestasi lagi mendapat juara baik tingkat propinsi dan nasional,” imbuh Sariati.

Hadir dalam pertemuan pembinaan UP2K, Ketua Tim PKK Kabupaten Ny.Mirton Ketaren, Camat Berastagi Mirton Ketaren, Ketua UP2K Desa Sempajaya Lilis Sulastri dan peserta masyarakat dan PKK. (Bay)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *