Dua Event Kabupaten Karo Masuk CoE 2019 Kementerian Pariwisata

oleh -1.406 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana (3 kanan) menghadiri Calender of Event 2019 Kementerian Pariwisata di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesora, Jakarta Pusat, Senin 25 Februari 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Dua event yang akan dihelat Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara, masuk dalam Calender of Event (CoE) Kementerian Pariwisata 2019. Hal ini diumumkan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam kegiatan Launching Calender of Event 2019. Kedua event tersebut, Festival Bunga dan Buah (flower and fruit) dan Tour De Sinabung VI.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, kedua event yang akan digelar Pemda Karo melalui Dinas Pariwisata Karo akan dipusatkan di kota wisata Berastagi dan di Siosar.

Event di Berastagi tersebut  berupa Festival Bunga dan Buah (flower and fruit) yang akan dilaksanakan  tanggal 5-7 Juli 2019. Sedangkan event di Siosar, Tour De Sinabung VI, tanggal 14-15 September 2019,” ujar Terkelin Brahmana di sela-sela acara Launching Calendar of Event 2019 yang dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya, Senin 25 Februari 2019, di Balairung  Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesora Lantai  1, JaIan Medan Mardeka Barat, Jakarta Pusat.

Kedua event yang dihelat Pemkab Karo merupakan dukungan pencapaian target Nasional berupa kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara, dan 275 juta wisatawan domestik di tahun 2019.

Baca Berita: Serial Tokoh Muhammadiyah, UMY Perkenalkan Kiprah KH. Djarnawi Hadikusmo

“Oleh sebab itu kita, Pemda Karo siap ambil bagian untuk mendongkrak dan menyukseskan  program Pemerintah Pusat ini melalui even- event yang sudah terprogram termasuk event di Kabupaten Karo,” sebut Terkelin didampingi Kepala Dinas Pariwisata Karo, Mulia Barus, dan Ketua TP PKK Karo, Sariati Terkelin Brahmana.

Baca Juga: Terjatuh dari Jembatan, Lala Belum Ditemukan

Terkelin menegaskan, selain kedua event tersebut, Pemerintah Kabupaten Karo terus melakukan terobosan lain agar promosi CoE 2019 mencapai target.

“Misal, tanggal 8-9 Maret 2019 kita akan adakan HUT Hari Jadi Kabupaten Karo ke-73 Tahun. Ini juga dapat menarik para wisatawan ke Berastagi,” kata Terkelin.

Kepala Dinas Pariwisata Karo, Mulia Barus menjelaskan, Festival Bunga dan Buah meliputi even seni, budaya, dan  kuliner merupakan event Pemkab Karo. Sedangkan event Tour De Sinabung VI, berupa  olahraga, penyelenggara event yakni LSM Tanah Karo Hebat.

“Khusus untuk Calender of Event (CoE) Kabupaten Karo 2019 sendiri akan kita  launching  melalui Dinas Pariwisata pada saat bersamaan HUT Perayaan  Hari Jadi Kabupaten Karo pada 8-9 Maret 2019,” kata Mulia.

Mulia menambahkan, event semua tersebut untuk mendukung pencapaian target pengembangan promosi dan pemasaran Pariwisata Danau Toba 2019. Menurut Mulia,  ada total 17 item (kegiatan) termasuk kabupaten lain masuk dalam draf Launching Calender of Event 2019 Kementerian Pariwisata.

Acara tersebut turut dihadiri Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, Pangdam I/BB Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeksah,  Kepala BODT (Badan Otorita Danau Toba) Arie Prasetyo. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *