Hari HAM Sedunia ke-69, Pemkab Karo Raih Piagam Peduli HAM

oleh -1.175 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima Piagam HAM yang diserahkan Menteri Hukum dan HAM HAM Yasonna Hamonangan Laoly, Minggu 10 Desember 2017, di Hotel The Sunan,Solo.

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima Piagam HAM yang diserahkan Menteri Hukum dan HAM HAM Yasonna Hamonangan Laoly, Minggu 10 Desember 2017, di Hotel The Sunan,Solo.

RIENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara, terpilih sebagai daerah peraih Piagam Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) yang ditetapkan oleh Kementerian Hukum, Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Piagam HAM tersebut langsung diserahkan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam rangkaian memperingati Hari HAM Sedunia ke-69, digelar di Hotel The Sunan, Jalan Ahmad Yani No 40 Solo, Jawa Tengah, Minggu 10 Desember 2017.

Peringatan Hari HAM Sedunia 2017 dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kali ini, Pemerintah mengangkat tema “Kerja Bersama, Peduli Hak Asasi Manusia Untuk Indonesia Maju Sejahtera”.

Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah  Pemkab Karo Monica Maytrisna Purba mengatakan, menyambut Hari Hak Asasi Manusia (Human Rights Day) Sedunia ke 69 Tahun 2017, yang diperingati setiap tahun baik lingkup Nasional dan seluruh dunia, sejak pertama kalinya diperingati pada tanggal 10 Desember 1950, Pemerintah Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara mendapat undangan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Melalui surat yang bernomor HAM.UM.01.03-53 tertanggal 15 November 2017, Kemenkumham menyampaikan perihal undangan kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, terpilih, terkait Peringatan Hari HAM Sedunia ke- 69,” kata Monica di Solo.

Menurut Monica, hasil yang dicapai oleh Pemerintahan Kabupaten Karo membanggakan dan menjadi prestasi bagi kepala daerahnya.

“Sebab dengan adanya penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan HAM merupakan salah satu Rencana Kerja Pemerintah yang menjadi agenda penting di dalam Implementasi Nawacita Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam mengukur kinerja HAM di pemerintah daerah,” jelas Monica. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *