HUT Kabupaten Karo ke-75 Tahun Ini Digelar Serderhana

oleh -44 Kali Dibaca
Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba memimpin rapat panitia persiapan peringatan HUT Kabupaten Karo yang ke-75 tahun, tahun 2021. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo Kampers Terkelin Purba, Selasa 2 Maret 2021, memimpin rapat panitia persiapan peringatan hari jadi (HUT) Kabupaten Karo yang ke-75 tahun.

Sekda menjelaskan bahwa peringatan ke-75 Kabupaten Karo di tahun 2021 akan diselenggarakan pada Senin 8 Maret 2021, dengan agenda ziarah ke Makam Pahlawan Kabanjahe.

Baca : Digelar Tiga Hari, Perayaan HUT Kabupaten Karo Berakhir

“Mengingat kita masih dalam masa pandemi Covid-19. Untuk tahun 2021 ini perayaan peringatan hari jadi ke 75 Kabupaten Karo Tahun 2021 diselenggarakan secara sederhana dengan agenda ziarah nasional di Makam Pahlawan Kabanjahe dan sidang paripurna di DPRD Karo. Tanpa ada kegiatan pameran ataupun kegiatan pawai dan seluruh rangkaian acara nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tegas Kamperas.

Baca Juga:

Pertama di Tahun 2021, Gunung Sinabung Alami 13 Kali Erupsi

Bupati Karo Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggal Pastor Leo Joosten

Diungkapkannya, untuk lebih memaknai peringatan hari jadi  Kabupaten Karo sesuai dengan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal. Maka diimbau seluruh ASN untuk memakai pakai dinas yang berlaku pada hari itu dengan memakai tambahan kain ciri khas adat dan budaya Karo yaitu Beka Buluh dan Langge-langge/Uis Nipes.

Rapat panitia persiapan HUT Kabupaten Karo dihadiri Kadis Perhubungan Gelora Purba, Kadis Kesehatn Irna Safrina Meliala, Kadis PMD Abel Tarigan, Sekretaris DPRD Petrus Ginting, Kabag Otda Robinson Brahmana, Kabag Umum Hotman Brahamana, Kabag Kesra Dekeng Surbakti, Kabag Humas Protokol F.Leonardo Surbakti, Sekretaris Satpol PP David C Sembiring, Sekcam Kabanjahe Maria Barus dan Dinas Kominfo. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *