Ini Pesan Wabup Karo Pada Proses Akreditasi Puskesmas

oleh -716 Kali Dibaca
Wakil Bupati Karo Cory Seritwaty Sebayang bersama Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas di Kabupaten Karo, Kamis 21 November 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Proses akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, tengah berlangsung. Tim Surveyor Akreditasi dari Kementerian Kesehatan saat ini sedang berada di Kabupaten Karo.

Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam proses persiapan akreditasi. Di antaranya Puskesmas Dolat Rakyat.

Cory berpesan agar seluruh tim bekerja dengan solid.

“Kerja tim solid, lintas sektoral yang mendukung penuh dan juga dari partisipasi masyarakat,” kata Cory  dalam Opening Meeting Surveyor Akreditasi Puskesmas Dolat Rakyat Tahun 2019 di Desa Dolat Rakyat, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, Kamis 21 November 2019.

Baca Berita:

Bupati Luncurkan Program Inovasi Pemkab Karo 2019

Banjir dan Longsor Landa Agam, Satu Orang Meninggal Dunia

Dihadapan Tim Surveyor dari Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan,  Musril M.Kes., dr. Wildan Asfan Hasibuan M. Kes., Syawaluddin S.K.M., anggota DPRD Karo, Kadis Kesehatan, Forkopimca Dolat Rakyat, Wakil Bupati Karo kembali menegaskan bahwa pembangunan kesehatan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Karo.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan kesehatan dan peningkatan mutu kesehatan secara berkesinambungan yang dapat dicapai melalui akreditasi Puskesmas. Berhasilnya pembangunan kesehatan pada hakikatnya, menuntut kerja sama yang sinergitas antara Pemkab Karo, stakeholder dan seluruh masyarakat,” katanya.

Kepada Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas, Cory erharap dapat memberikan bimbingan, masukan, dan ide kepada Puskesmas yang semata-mata demi pembangunan kesehatan.

Kadis Kesehatan Karo, Irna Safrina Meliala mendorong Puskesmas terus meningkatkan mutu pelayanan sesuai standar.

“Karena dua tahun lagi akan dieakreditasi kembali. Penilai akreditasi yang sesungguhnya adalah dari masyarakat yang dilayani di wilayah Puskesmas Dolat Rakyat. Artinya, bahwa yang menilai itu apakah kita sudah bermutu atau tidak, dari masyarakat yang dilayani oleh kita,” tegasnya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *