Ini Respons Bupati Karo Soal Keluhan Penghuni Huntara

oleh -1.196 Kali Dibaca
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Bupati Karo Terkelin Brahmana, Sabtu 14 Oktober 2017, menyapa korban erupsi Gunung Sinabung.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana, melihat kondisi korban erupsi Gunung Sinabung, Sabtu 14 Oktober 2017.

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana membawa sejumlah pejabat Pemkab Karo bertatap muka dengan warga yang menempati hunian tetap sementara (Huntara) I, II dan Huntara III di Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat, Jumat 12 Januari 2018.

Para pejabat yang dibawa di antaranya, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kadis Lingkungan Hidup Timotius Ginting, Sekretaris Dinas PUPR Paksa Tarigan, Kabid Logistik BPBD Karo Natanael Perangin-angin dan Sekcam Simpang Empat Josua Sebayang.

Terkelin Brahmana menegaskan akan menyikapi keluhan warga korban erupsi Gunung Sinabung yang kini bertempat tinggal di Huntara Desa Ndokum Siroga.

Bupati Karo dihadapan warga, menegaskan akan membagi tugas jajarannya menrespons keluhan warga Huntara.

KLIK: Sehari Ditempati, Bupati Karo Terima Keluhan Penghuni Huntara

‘Kepada jajaran SKPD yang ikut. Terkait masalah tempat sampah, supaya Kadis Lingkungan Hidup dalam  dua hari ke depan menempatkan bin sampah di setiap Huntara,” kata Terkelin.

Soal keluhan lampu penengaran jalan dan pengerasan jalan, Terkelin Brahmana memerintahkan Dinas PUPR merespons masalah itu.

“Pak Paksa Tarigan (Sekretaris Dinas PUPR) koordinasikan dengan pemborong yaitu Natanael Peranginangin, karena masih dalam tahap pemeliharaan dan tanggungjawab pemborong,” ujar Terkelin.

Kepada warga Huntara, Bupati Karo berpesan agar menginformasikan apabila persoalan tersebut belum diselesaikan OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

“Jika belum selesai apa yang dikerjakan OPD saya, terkait permintaan bapak dan ibu sekalian. Tolong informasikan kembali kepada saya. Jangan pernah segan-segan menginformasikan segera dan pasti akan saya tindaklanjuti kembali,” kata Terkelin.

Bupati juga menganjurkan warga Huntara agar merawat rumah yang telah ditempati.

“Kalau bisa ajak masyarakat yang lainnya untuk membersihkan seputaran Huntara yang ditempati secara bergotong royong,” kata Terkelin Brahmana. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *