Kapolda Sumut Silaturahmi Ke Kodam I/BB.

oleh -2.567 Kali Dibaca
Kapoldasu bersama Pangdam I/BB serta jajaran foto bersama.
Kapoldasu bersama Pangdam I/BB serta jajaran foto bersama.

RIENEWS.COM – Kapolda Sumut Irjen Pol Dr. Rycko Amelza Dahniel MSi melaksanakan Kunjungan Silahturahmi ke Kodam I/BB, didampingi Waka Polda Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH. Irwasda Polda seluruh pejabat utama Polda Sumut. Kapolrestabes Medan, Kapolres Deli Serdang, dan Kapolres Pel. Belawan Jumat 31 Maret 2017 jam 07.30 WIB.

Pangdam I/ BB Mayjen TNI Cucu Somantri S.Sos mengatakan, saya merasa kecolongan dengan kedatangan bintang dua ke mako, padahal sebelumnya pihak nya sudah meremcanakan buat berkunjung ke Poldasu. “Tetapi saya kalah cepat duluan,” ucap Cucu.
Pada kesempatan tersebut Kapoldasu menginformasikan bahwa Poldasu melaksanakan Rakor 6 Polda, wilayah pantai timur yang memiliki panjang pantai 575 km mulai dari Aceh sampai dengan Kualatungkal Jambi rawan terhadap masuknya narkoba, barang barang illegal, senjata api dan lain seterusnya.

“Aparat Polri , Bea Cukai, dan TNI angkatan laut tidak akan mampu untuk menjaga pantai sepanjang itu, dibutuhkan dukungan dari TNI, seluruh stake holder, dan masyarakat.  Disampaikan oleh Kapolda Sumut bahwa pada Rakor tersebut  mengidentifikasi ada  enam isu yang menonjol,” kata Kapoldasu.

Dijelaskan Rycko Amelza Dahniel, seperti masalah narkoba, solusi memberdayakan tiga pilar plus untuk meningkatkan daya cegah, dan daya tangkal masyarakat terhadap penyalahgunaan narkoba, dengan membentuk desa percontohan. Human trafficking, masalah radikalise, ekstrimisme, dan intoleransi. Patroli bersama, pemberdayaan masyarakat pesisir, penyelundupan komoditas, dan barang berbahaya.[BAY]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *