Kemensos Serahkan Bantuan Logistik Untuk Pengungsi Relakosi Mandiri

oleh -1.227 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersamaWakil Bupati Cory Serawaty Sebayang, Kamis 9 November 2017, menyaksikan penyerahan bantuan logistik dari Kemensos untuk pengungsi Sinabung.

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana bersamaWakil Bupati Cory Serawaty Sebayang, Kamis 9 November 2017, menyaksikan penyerahan bantuan logistik dari Kemensos untuk pengungsi Sinabung.

RIENEWS.COM – Kementerian Sosial, Kamis 9 November 2017, menyerahkan  bantuan logistik kepada pengungsi Gunung Sinabung.

Bantuan dari Menteri Khofifah Indar Parawansa diserahkan perwakilan Kementerian Sosial (Kemensos) RI Herianto Ena kepada Kepala Dinas Sosial Pemkab Karo Benyamin Sukatendel, disaksikan Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Cory Seriwaty Sebayang, di halaman Kantor Bupati Karo, Kabanjahe.

Kepala Dinas Sosial Pemkab Karo Benyamin Sukatendel mengatakan bantuan dari Kemensos RI diperuntukkan bagi pengungsi Relokasi Mandiri yang tersebar di empat desa.

“Bantuan yang diberikan Kemensos RI Khofifah Indar Parawansa untuk pengungsi Relokasi Mandiri yang tersebar di 32 hamparan dengan empat desa, yaitu Desa Gurukinayan, Gamber, Kutatonggal, dan Desa Berastepu,” ujar  Benyamin.

Dikatakan Benyamin, bantuan logistik yang diterima diangkut empat truk.

“Terdiri dari , mi instan 4.201 kotak, elpiji 12 kilogram sebanyak 421 tabung, minyak goreng sebanyak 279 bungkus, 120 kotak susu cap Tiga Sapi,” ujar Benyamin.

Bantuan logistik itu langsung diterima Benyamin dari Kemensos RI diwakili Herianto Ena.

“Semua ini saya terima secara simbolis dari perwakilan Kemensos RI Herianto Ena,” katanya.

Benyamin menegaskan, bantuan logistik tersebut akan segera disalurkan kepada para pengungsi Relokasi Mandiri. “Teknis (penyaluran bantuan) saya berkerjasama dengan BPBD Karo,” pungkas Benyamin. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *