Ketua TP PKK Karo Antarkan Desa Gung Pinto Terima Penghargaan

oleh -1.494 Kali Dibaca
Ketua TP PKK Karo Sariati Terkelin Brahmana saat menerima penghargaan di Jakarta bersama warga Desa Gung Pinto. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Desa Gung Pinto Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo yang tidak jauh dari Erupsi Gunung Sinabung, patut diacungkan jempol karena sejak berdiri UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Kekuarga) dan mampu menorehkan kemampuannya, dan prestasinya membawa harum nama PKK Karo bersaing dalam Tingkat Nasional , terbukti pada saat Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 Tahun 2017 yang dilaksanakan di Hotel Mercure Ancol Jakarta (3/10) telah terpilih sebagai pemenang juara II harapan dalam rangka UP2K Se-Indonesia.

Ketua TP PKK Kabupaten Karo, Ny Sariati Sitompul Terkelin Brahmana menuturkan, Desa Gung Pinto Kecamatan Naman Teran sudah lama berinteraksi dengan UP2K, dimana kategori yang diandalkan oleh UP2K desa Gung Pinto yaitu bergerak dalam bidang simpan pinjam uang dan Usaha peningkatan pendapatan keluarga misalnya pembuatan Keripik dari singkong, Kentang, labu, semua hasil UP2K ini di tampilkan di acara Puncak pada peringatan Jambore dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45  tanggal 2-4 Oktober 2017, untuk dilakukan penilaian oleh Panitia acara tersebut.

“Sedangkan tema peringatan HKG ke-45 Tahun 2017, Lakukan Akselerasi Program-program PKK Untuk Wujudkan Visi dan Misi Gerak PKK. Maka sudah saatnya kita juga perlu mengimbangi prinsip kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan program-programnya, yakni kerja ,kerja dan kerja terus, terus kerja, meskipun kita perlu menyesuaikan dalam skala Gerakan PKK,”katanya. (Rep-01)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *