Ketua TP PKK Karo Sariati Terkelin Laporkan Prioritas Kerja 2018

oleh -2.142 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana, Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dalam Rapat Harnonisasi, Senin 19 Februari 2018. [Foto Ist|Rienews.com]

RIENEWS.COMKetua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) se-Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sariati Terkelin Brahmana mengungkapkan sejumlah program kerja TP PKK Kabupaten Karo tahun 2018.

Dalam rapat Harmonisasi Program Kerja TP PKK Kabupaten Karo, yang dibuka Bupati Karo Terkelin Brahmana, dihadiri Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting, dan Jhon Karya Sukatendel, Senin 19 Februari 2018, di Jambur Pemkab Karo, Sumatera Utara.

KLIK: Bupati-DPRD Karo Paripurnakan 27 Promperda 2018

Sariati mengemukakan rapat Harmonisasi untuk meningkatkan koordinasi,  menyinergikan kegiatan-kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tergabung dalam Tim Pembinaan PKK  dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Karo.

Dia juga melaporkan, TP PKK Kabupaten Karo di tahun 2018  membuat program kerja yang menjadi prioritas, di antaranya turut serta dalam perlombaan tingkat provinsi yang memperlombaankan desa percontohan dalam pelaksaan beragam kategori.

Untuk  kategori Desa Pelaksana Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) tingkat provinsi, TP PKK Kabupaten Karo memilih Desa Sempajaya di Kecamatan Berastagi, Desa Kuala di Kecamatan Tigabinanga sebagai desa Pelaksana Hati PKK dan Lingkungan Bersih Sehat.

Desa Sirumbia di Kecamatan Simpang Empat sebagai Desa Pelaksana Pola Asuh Anak, Remaja dan KB Kesehatan. Desa Ujung Sampun, Kecamatan Dolat Rayat sebaga Desa Pelaksana Pola Hidup Bersih dan Sehat.  Desa Barung Kersap, Kecamatan Munte sebagai Desa Pelaksana Tertib Administrasi PKK dan Posyandu, Desa Melas, Kecamatan Dolat Rayat sebagai Desa Pelaksana Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Sehat dan Sejahtera, Kecamatan Berastagi sebagai kecamatan pelaksana IVA Tes.

Sariati menegaskan, kekuatan terbesar mencerdaskan anak bangsa adalah keluarga.

“Keluarga merupakan kekuatan terbesar dalam mencerdaskan anak bangsa. Sebab itu PKK merupakan mitra pemerintah yang memiliki peran penting dalam membantu menyelesaikan persoalan, karena kegiatan PKK bisa masuk ke segala bidang kehidupan,” tegasnya.

Ditambahkannya, PKK bisa menjadi media pelaksana program kegiatan SKPD seperti bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, pangan, dan pelestarian lingkungan.

“Sesuai dengan misi utama PKK bersama pemerintah menyukseskan program-program pembangunan dalam rangka mewujudakan kesehjateraan keluarga dan masyarakat,” pungkas Sariati. (BAY)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *