Korban Bandang Jayapura Bertambah 42 Orang Meninggal

Banjir bandang melanda 9 kelurahan di Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua sejak Sabtu malam, 16 Maret 2019, menewaskan 42 orang. [Foto BNPB | Rienews]

RIENEWS.COM – Korban banjir bandang di sembilan kelurahan di Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, sejak Sabtu malam, 16 Maret 2019 hingga Minggu 17 Maret 2019, bertambah menjadi 42 orang meninggal dunia. Saat ini banjir telah surut meninggalkan lumpur, kayu-kayu gelondongan, dan material yang terbawa banjir bandang.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyatakan, tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi dan pencarian korban.

Banjir melanda Kelurahan Barnabas Marweri, Piter Pangkatana, Kristian Pangakatan, Didimus Pangkatana, Andi Pangkatana, Yonasmanuri, Yulianus Pangkatana, Nelson Pangkatan, dan Nesmanuri, telah menimbulkan banyak korban dan kerusakan.

Sejak semalam, Sabtu malam,warga mengungsi. Sekitar 50 orang di Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah, 70 orang di Kediaman Bupati Jayapura, dan beberapa warga mengungsi di Kantor Basarnas Jayapura.

Berita Sebelumnya: Jayapura Dilanda Banjir Bandang, 3 Orang Meninggal Dunia

Baca Berita: Ini Cara Owner Waroeng SS Bangun Bisnis Tanpa Riba