KPK Tangkap Direktur Keuangan PT PAL

oleh -10.369 Kali Dibaca
KPK saat memaparkan barang bukti penangkapan Direktur PT PAL [IST]

KPK saat memaparkan barang bukti penangkapan Direktur PT PAL [IST]
RIENEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap Direktur Keuangan PT. PAL, Saiful Anwar (SAR). SAR merupakan tersangka kasus suap pengadaan dua kapal perang untuk Pemerintah Filipina.

“Penyidik melakukan penangkapan terhadap SAR di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu sore. Jam 5,” kata Juru bicara KPK, Febri Diansyah, di gedung KPK, Jakarta, Senin 4 April 2017.

Febri menjelaskan, penangkapan dilakukan saat tersangka SAR baru tiba dari Korea Selatan. Saat OTT yang dilakukan KPK pekan lalu, tersangka memang sedang berada di luar negeri.

“Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan. Ia ditahan di Rutan Polres Jakarta Pusat selama 20 hari ke depan,” ujar Febri.

Penggeledahan pada hari, Sabtu 1 April 2017 dilakukan di tiga lokasi. Pertama di PT PAL, Surabaya. Kedua di MTH Square, Jakarta. Ketiga di sebuah rumah kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Dari penggeledahan tersebut penyidik menyita dokumen. Uang pecahan ratusan juta rupiah dan ribuan dollar. Kami akan update ini,” ujar Febri.

Penggeledahan pada hari Minggu, 2 April 2017 dilakukan di kediaman, SAR di Surabaya dan kediaman seorang saksi dalam kasus sama di Suaranya. “Penyidik menyita barang bukti elektronik dan dokumen,” ucapnya.[BAY]

One thought on “KPK Tangkap Direktur Keuangan PT PAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *