Kunker ke Karo, Komisi A DPRD Sumut Bahas P4GN

oleh -67 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Komisi A DPRD Sumut, usai membahas P4GN. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Komisi A DPRD Sumatera Utara (Sumut) melakukan kunjangan kerja (Kunker) ke Kabupaten Karo. Dalam kunker tersebut Komisi A DPRD Sumut membahas Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Karo.

Kedatangan Komisi A DPRD Sumut disambut Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono,  Asisten Ekonomi Pembangunan Dapat Kita Sinulingga, Kaban Kesbang Tetap Ginting, Kabag Otda Robinson Brahmana, pihak BNNK Karo, di ruang kerja Bupati Karo, Kamis 1 April 2021.

Di hadapan Komisi A DPRD Sumut, Bupati Karo Terkelin Brahmana  menegaskan, bahaya narkoba mengancam generasi muda. Dia meneguhkan,  Pemkab Karo  berkomitmen melakukan upaya-upaya pencegahan, pemberantasan dan penanggulangan serta peredaran gelap narkoba.

Baca Juga:

Mulai April 2021 DPPKB Karo Lakukan Pendataan Keluarga

Pemda Diminta Sosialisasikan SKB 4 Menteri Soal Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

“Masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan musuh   seluruh bangsa dan elemen masyarakat. Karena  kejahatan tersebut terorganisir dan termasuk kejahatan kemanusiaan yang membahayakan. Persentase terbesar sasaran pengguna adalah  kaum milineal dan banyak tercatat masih bersetatus usia pelajar dan mahasiswa,” kata Terkelin.

Sementara itu, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono menjelaskan, jajaran Polres Tanah Karo terus melakukan upaya pencegahan dan penindakan terhadap peredaran narkoba.

Kapolres berharap seluruh elemen masyarakat turut andil dalam melawan bahaya narkoba.

“Untuk itu kita semua harus waspada dan meningkatkan kewaspadaan kesadaran bersama terhadap bahaya narkotika,” tegasnya.

Sekretaris Komisi A DPRD Sumut, Jonius Taripar Hutabarat mengapresiasi langkah-langkah pencegahan terhadap bahaya narkoba yang dilakukan Pemkab Karo bersama lembaga terkait.

“Narkoba musuh kita bersama, merusak dan menghancurkan generasi muda. Maka dari itu marilah kita secara bersama-sama memerangi narkoba yang menjadi perusak generasi penerus kita,” katanya.

Ditambahkannya, pencegahan penyalahgunaan narkoba diperlukan kepedulian dari seluruh instansi pemerintah, menjadi pelaku P4GN secara mandiri. (Rep-01) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *