Mayor Irwansyah Bacakan Amanat Presiden Jokowi di Peringatan Pancasila

oleh -1.283 Kali Dibaca
Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Karo,Jumat 1 Juni 2018. [Foto | Rienews.com]

RIENEWS.COMHari ini, Jumat 1 Juni 2018, Bangsa Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila. Di penjuru Tanah Air, peringatan Pancasila dilangsungkan dengan khidmat, tak terkecuali di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Peringatan Pancasila yang digelar di halaman Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, berlangsung dengan penuh takzim. Peserta peringatan Hari Lahir Pancasila yang berasal dari berbagai unsur. Mulai dari pelajar,pramuka, mahasiswa, militer hingga sipil. Dari pejabat tinggi di Pemkab Karo hingga pegawai biasa

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wadanyon 125/SMB Mayor Inf. Irwansyah sekaligus menyampaikan amanat tertulis Presiden Joko Widodo (Jokowi).

KLIK: Kemenkes Akan Beri “Suplemen” Anggaran Kesehatan di Pemkab Karo

“Pancasila sudah menjadi bintang pemandu Bangsa Indonesia. Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya. Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Mayor Inf. Irwansyah menegaskan; sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia. Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pamacu dan momen aktualisasi nilai-niai Pancasila. Marilah kita terus amalkan warisan mulai para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

Hadir dalam peringatan Hari Lahir Pancasila, Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R. Hutajulu,  anggota DPRD Mansur Ginting, unsur FKPD, Sekda Pemkab Karo Kamperas Terkelin Purba, pimpinan OPD, PKK, DWP, Bhayangkari dan Persit. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *