Mendadak Digelar, Tes Urine 4 Personel Polres Tanah Karo Positif

oleh -315 Kali Dibaca
Petugas Dokkes Polres Tanah Karo saat memeriksa urine seluruh personel yang digelar Senin 13 Januari 2020. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM –  Kapolres Tanah Karo Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Benny R. Hutajulu secara mendadak memerintahkan seluruh personel di jajaran Polres Tanah Karo berkumpul di Aula Polres Tanah Karo, Senin 13 Januari 2020. Perintah dadakan ini dilakukan setelah menggelar upacara di markas Polres Tanah Karo.

AKBP Benny memerintahkan personel seluruh satuan dan personel yang sedang bertugas dan lepas tugas, diperintahkan segera berkumpul dan menjalani tes urine.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Tanah Karo, Komisaris Polisi (Kompol) Hasian Panggabean mengakui perintah dadakan bagi seluruh personel tersebut untuk menjalani tes urine.

“Tes urine kita lakukan berdasarkan instruksi dari Kapoldasu dan juga untuk melihat siapa-siapa saja anggota kita yang memakai dan pengguna penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Menurut Kompol Hasian Panggabean, hasil dari tes urine para personel, empat personel hasil tes urinenya terindikasi positif mengandung amphetamine. Dikatakannya, keempat personel yang tes urinenya terindikasi positif sedang dalam tahap pembinaan.

Baca Berita:

Dukung Lyodra di Indonesian Idol, Pemkab Karo Gelar Nobar Malam Ini

Polisi Ungkap Dua Oknum Sipir Rutan Kabanjahe Jadi Kurir Narkoba

“Hasilnya ada empat anggota yang urinenya positif terkontaminasi narkoba. Dan ini semua memang awalnya dalam tahap pembinaan. Memang susah orang ini untuk kita arahkan, kita tindak, dan sebelumnya juga sudah kita lakukan sidang disiplin dan pembinaan,” katanya.

Guna membuat efek jera, Kompol Hasian Panggabean menegaskan, bagi personel yang terindikasi akan diarak keliling lapangan Polres Tanah Karo dengan memakai pakaian khusus agar dilihat oleh personel yang lain.

“Tetap akan kita lakukan pemantauan pembinaan sampai tindakan sidang disiplin dan secara periodik melakukan tes urine untuk memantau perkembangannya. Kita akan arak juga keliling mako, memakai pakaian khusus. Keliling sambil teriak “jangan seperti saya” biar menjadi efek jera dan malu, serta sekaligus contoh buat personel yang lain agar tidak terlibat dalam narkoba,” tegasnya.

Tes urine yang digelar dadakan itu juga diikuti Kapolres AKBP Benny R. Hutajulu dan Waka Polres Tanah Karo Kompol Hasian Panggabean yang hasilnya negatif. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *