KARO  

Mendadak Digelar, Tes Urine 4 Personel Polres Tanah Karo Positif

Petugas Dokkes Polres Tanah Karo saat memeriksa urine seluruh personel yang digelar Senin 13 Januari 2020. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM –  Kapolres Tanah Karo Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Benny R. Hutajulu secara mendadak memerintahkan seluruh personel di jajaran Polres Tanah Karo berkumpul di Aula Polres Tanah Karo, Senin 13 Januari 2020. Perintah dadakan ini dilakukan setelah menggelar upacara di markas Polres Tanah Karo.

AKBP Benny memerintahkan personel seluruh satuan dan personel yang sedang bertugas dan lepas tugas, diperintahkan segera berkumpul dan menjalani tes urine.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Tanah Karo, Komisaris Polisi (Kompol) Hasian Panggabean mengakui perintah dadakan bagi seluruh personel tersebut untuk menjalani tes urine.

“Tes urine kita lakukan berdasarkan instruksi dari Kapoldasu dan juga untuk melihat siapa-siapa saja anggota kita yang memakai dan pengguna penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Menurut Kompol Hasian Panggabean, hasil dari tes urine para personel, empat personel hasil tes urinenya terindikasi positif mengandung amphetamine. Dikatakannya, keempat personel yang tes urinenya terindikasi positif sedang dalam tahap pembinaan.

Baca Berita: