Menteri Basuki Perhatikan Pembangunan di Karo

oleh -1.228 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Hotel Esther Silangit, Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Senin malam, 29 Juli 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Pemerintah Pusat memberikan perhatian pembangunan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Hal ini ditegaskan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, sebelum mengikuti pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Hotel Esther Silangit, Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Senin malam, 29 Juli 2019.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara, dan bertemu dengan delapa kepala daerah se-kawasan Danau Toba. Dalam pertemuan itu, akan dipaparkan sejumlah rencana dan kegiatan masing-masing setiap kepala daerah dalam rangka memajukan KSPN (Kawasan Strategis Parawiata Nasional) Danau Toba.

Sebelum mengikuti pertemuan dengan presiden, Bupati Karo Terlelin Brahmana bertemu dengan Menteri Basuki, dan membicarakan tentang pembangunan di Kabupaten Karo.

Baca Berita: Agustus Presiden Jokowi Kunjungi Air Terjun Sipisopiso

Terkelin menyampaikan kepada Menteri Basuki sejumlah proyek yang sedang berlangsung di Kabupaten Karo butuh perhatian dan tindak lanjut, seperti jalan Kabanjahe-Berastagi.

“Sedangkan tiang pancang jalan alternatif Medan-Berastagi, agar Pak Menteri jangan lupa untuk segera diperhatikan,” ujar Terkelin.

Baca Berita:

Bupati Karo Resmikan Jembatan Napak Tilas Pahlawan Kiras Bangun

Mengenaskan, Algopur Diduga Digorok Kawan Seperantauan

“Kedepan Pak Menteri, kita akan audiensi ke bapak. Jika Pak Menteri berkenan ini agenda kami ingin meng- push (dorong) setiap kebijakan yang memihak kepentingan masyarakat agar segera terlaksana. Untuk itu jika berkenan tempat kami koordinasi, agar ketika ke Jakarta kami akan sampaikan Pak Menteri,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Menteri Basuki mempersilakan Bupati Karo datang dan berkoordinasi.

“Iya, silakan nanti koordinasi dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Dr. Ir. Danis Hidayat. Jalin saja komunikasi,” tutur Basuki didampingi Danis Hidayat.

Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi turut mendampingi Bupati Karo, menambahkan, selain bertemu dengan Menteri Basuki, Bupati Karo bertemu dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

“Pak Menteri juga mengatakan untuk penataan kawasan Sipisopiso sudah final akan dikerjakan tahun 2020,” sebut Nasib.

Selain itu, pembangunan Dermaga Tongging, kata Nasib, akan diteruskan,

“Juga, Pak Menteri tetap akan meneruskan pembangunan (Dermaga Tongging), walaupun saat sekarang dalam proses tender untuk tahun 2019. Kedepan kita tetap push dan lanjutkan di tahun 2020 juga,” kata Nasib mengutip keterangan Menteri Arief Yahya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *