Nekat Berpoligami, Oknum PNS Simalungun Ini Diproses Hukum

oleh -1.370 Kali Dibaca
Ilustrasi

RIENEWS.COM – Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Tanah Karo menahan seorang oknum PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun, lantaran menikah lagi. Proses hukum dilakukan berdasarkan laporan Neng Ellys (45 tahun) yang merupakan istri Maswadi (49 tahun), ke pihak Kepolisian.

Kanit PPA Polres Tanah Karo, Aiptu Antoni Ginting membenarkan proses hukum terhadap Maswadi, dilakukan atas dasar laporan istrinya.

“Korban (Neng Ellys) tidak terima dan merasa keberatan sehingga melaporkan ke Polres dengan nomor LP 175/IV/2019/SU/STR tertanggal 09 April 2019,” kata Aiptu Antoni Ginting kepada wartawan Kamis 11 April 2019.

Dijelaskan Antoni, Maswadi menikahi Lilis Irwani, tanpa adanya izin dari istri sahnya, Neng Ellys. Pernikahan Maswadi dan Lilis dilangsungkan di Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Baca Berita:

Kasus Audrey, Medsos Picu Perilaku Bullying

Over Kapasitas Tidak Hambat Kreativitas di Rutan Kelas IIB Kabanjahe

Menindaklanjuti kasus poligami oknum PNS di Pemkab Simalungun itu, Polres Tanah Karo melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, dan telah menetapkan status tersangka terhadap Maswadi.

“Pihak kami telah melakukan pemerikasaan sejumlah saksi, Muhammad Oddie Utomo (21 tahun) bermukim di Jalan Patimura Kota Siantar, dan Sunarti (49 tahun) bermukim di Jalan Pendeta Wismar Saragih, Kelurahan Pondok Sayur, Siantar Martoba, Kota Pemantang Siantar,” sebut Antoni.

Dikatakan Antoni, pihaknya juga menyita Buku Nikah dengan Nomor 197/06/1/1996 dan Buku Nikah Nomor 1032/04/XII/2014.

“Tersangka kita kenakan Pasal 279 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun,” pungkas Antoni. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *