Nias Selatan Kembali Diguncang Gempa

oleh -1.025 Kali Dibaca
Titik gempa bumi di Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Senin 3 Juni 2019. [Foto BMKG | Rienews]

RIENEWS.COM – Kabupaten Nias Selatan di Provinsi Sumatera Utara, Senin 3 Juni 2019, dua kali diguncang gempa bumi. Sejak Minggu 2 Juni 2019, Kabupaten Nias dilanda gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5,8

Informasi yang dirangkum dari laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), bmkg.go.id, hari ini (Senin) mencatat gempa yang melanda Kabupaten Nias Selatan terjadi dua kali.

Lindu yang terjadi pertama sekitar pukul 12.57 WIB, dengan kekuatan, magnitudo 6. Pusat gempa bumi berada di laut 30 kilometer  barat daya Nias Selatan di kedalaman 19 kilometer.

Baca Berita:

Nias Selatan Diguncang Gempa 5,8 SR

Konferensi Universitas Asia-Pasifik Bahas Penggunaan Kecerdasan Buatan

Tak berselang lama, gempa susulan terjadi sekitar pukul 13.04 WIB dengan kekuatan magnitudo 5,5 dengan pusat gempa berada di 40 kilometer barat daya Nias Selatan, pada kedalaman 22 kilometer.

Sehari sebelumnya, Minggu 2 Juni 2019, gempa bumi berkekuatan  magnitudo 5,8 juga mengguncang wilayah Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara,  sekitar pukul 10.03 WIB. Getaran gempa dirasakan hingga Provinsi Sumatera Barat.  BMKG  menegaskan gempa tidak berpotensi tsunami. (Rep-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *