Obor Paskah Nasional 2018 Diterima Bupati Karo

oleh -3.219 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Wakil Bupati Karo Cory S.Sebayang menerima Obor Paskah Nasional 2018, Kamis 19 April 2018, di Kantor Bupati Karo. [Foto Rienews.com]

 RIENEWS.COM Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima Obor Paskah Nasional 2018, Kamis 19 April 2018, di Kantor Bupati Karo Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Obor Paskah Nasional 2018 pada 18 Maret 2018  berangkat dari kawasan Danau Tondani, Sulawesi Utara. Rencananya, pembukaan Perayaan Paskah Nasional 2018 digelar di Sigulati, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, pada tanggal 25 April 2018, dan puncak acara dirayakan di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, pada tanggal 28 April.

Obor Paskah Nasional 2018 diterima langsung Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang, Sekda Pemkab Karo Kamperas Terkelin Purba, unsur FKPD, dan tokoh agama.

KLIK: Didemo Korban Erupsi Sinabung, Ini Penjelasan Bupati Karo

Koordinator Kirab Obor Paskah Nasional 2018, Tedy Matheos mengatakan, Kirab Obor Paskah ini telah dilaksanakan selama 32 hari dan telah melewati  27 kota sejak dari Kawasan Danau Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara menuju kawasan Danau Toba dan tiba di Kabupaten Karo.

“Kirab Obor Paskah Nasional 2018 ini merupakan hal yang baru pertama kali dilaksanakan yang mengelilingi hampir 2/3 wilayah Indonesia,” kata Tedy.

Bupati Karo Terkelin Brahamana mengatakan Obor Paskah telah mengelilingi Indonesia sebagai tanda satu semangat, satu kasih persaudaraan.

“Biarlah dengan penyambutan Obor Paskah ini dan dengan merayakan Paskah kita semua dapat merasakan kasih Tuhan dan perlindungannya dalam hidup kita, dan menjadi semangat dalam kita berkarya untuk melayani masyarakat, semakin berkinerja baik, bertambah kasih dan saling bekerja sama dalam segala hal,” ungkap Bupati Karo.

Kirab Obor Paskah Nasional 2018 akan diarak dimulai dari  Zentrum GBKP Kabanjahe– Jalan Letnan Mumah Purba–Jalan Kapten Bangsi Sembiring– Jalan Veteran–Berastagi– mengelilingim  Tugu Perjuangan Berastagi–Tugu Kol– Jalan Udara Berastagi–Simpang Empat–Kabanjahe – Jalan Veteran– Jalan Pahlawan- RSU Kabanjahe dan berakhir  di Zentrum GBKP Kabanjahe.

Selajutnya, Kamis malam, dilakukan Ibadah Kebaktian Paskah serta Ceramah Narkoba di Zentrum GBKP Kabanjahe. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *