Pangonal Harahap Ingkari Janji Kampanye Terkait Beasiswa

oleh -1.890 Kali Dibaca
Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap serta Wakil Bupati, Andi Suhaimi.[IST]
Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap serta Wakil Bupati, Andi Suhaimi.[IST]

RIENEWS.COM – Janji – janji tinggal janji, tetapi keadaan masih seperti ini, lebih parah lagi. Jangan percaya yang terlihat dan yang terdengar. Sepenggal bait dari BIP tentang kampanye ternyata cocok, dan pas buat pasangan Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara, Pangonal Harahap dan Wakil Bupati, Andi Suhaimi yang mengingkari satu dari visi, dan misi saat kampanye, terkait beasiswa yang akan terbuka luas di dunia pendidikan.

Hal ini dibuktikannya dengan  menghentikan sejumlah bantuan beasiswa masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan bantuan beasiswa frestasi yang selama ini di tampung dalam APBD Kabupaten.

Bantuan beasiswa masuk PTN serta beasiswa berprestasi yang digagas mantan Bupati Tigor Panusunan Siregar, cukup membantu orang tua. Dengan adanya bantuan beasiswa itu, dapat memotivasi mahasiswa untuk lebih giat belajar. Sesuai isi APBD tahun anggaran 2017 yang sudah diparipurnakan tanggal 9 Februari 2017, menghapus angggaran bantuan beasiswa.

“Alasan Pemkab Labuhanbatu karena pengelolaan SLTA sudah diambil alih provinsi Sumut. Padahal siswanya anak Labuhanbatu. Kami selaku orang tua mahasiswa sangat menyanyangkan sikap Pemkab yang tidak lagi mengakomodir bantuan besiswa guna masuk PTN, dan bantuan untuk masiswa prestasi tersebut,”ungkap warga Labuhanbatu, Dayat Hasibuan didampingi warga lainnya kepada wartawan Selasa 4 April 2017.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labuhanbatu M. Yusuf Siagian dikonfirmasi wartawan melalui via seluler, terkait penghapusan dana bantuan beasiswa masuk PTN, dan bantuan masiswa prestasi yang tidak dianggarkan lagi oleh Pemkab Labuhanbatu tahun 2017 tidak mejawab.[BAY]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *