Peletakan Batu Pertama Pembangunan Relokasi Tahap III Ditunda

oleh -1.284 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana (kiri) mendampingi Sestama BNPB Dody Ruswandi (tengah) meninjau lokasi pembangunan Hunian Tetap (Huntap) Tahap III di Siosar, yang diperuntukkan bagi korban terdampak erupsi Gunung Sinabung, Jumat 13 April 2018. [Foto Rienews.com]

RIENEWS.COM – Rencana peletakan batu pertama pembangunan rumah relokasi atau hunian tetap (Huntap) tahap III di Siosar, Kecamatan Tiga panah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, ditunda.

Penundaan dikarenakan rencana kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo ke Karo yang semula dijadwalkan 5 Agustus 2019, diundur.

Hal ini disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kalak BPBD Karo Martin Sitepu saat menerima Kepala Desa Sukanalu, Teran Sentosa Sitepu bersama aktivis Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Riko Sembiring di lobi Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Kamis 1 Agustus 2019.

“Iya, sesuai informasi kita dapat terkait kedatangan Menteri PMK dan Kepala BNPB yang dijadwal tanggal 5 Agustus 2019 ke Karo sementara ditunda,” sebut Terkelin.

Menurutnya, kedatangan Menteri Puan dan Kepala BNPB dijadwal ulang.

Berita Sebelumnya: Puan akan Letakan Batu Pertama Pembangunan Relokasi Tahap III

“Sesuai informasi setelah di atas tanggal 17 Agustus 2019. Inipun tentatif, masih dikordinasikan,” katanya.

Terkelin menegaskan, pada prinsipnya Pemda Karo selalu siap menyambut kedatanagan Menteri Puan dan Kepala BNPB.

“Kapan pun kita akan siap. Segala sesuatu sudah kita siapkan terkait peletakan batu pertama huntap tahap III,” ujarnya.

Terkelin mengaku tidak tahu penyebab ditundanya rencana kedatangan Menteri Puan dan Kepala BNPB untuk peletakan batu pertama pembangunan huntap III.

Baca Berita:

Polisi Selamatkan Al dari Amuk Massa

Dalam 7 Bulan, Polres Asahan Bekuk 183 Tersangka Narkoba

“Tidak ada pemberitahuan kepada kita alasan penundaan secara resmi. Hanya informasi tanggal 5-6 Agustus mereka tetap ke Medan dalam rangka kunker ke Pemprov Sumut. Sedangkan ke Karo sesuai jadwal tentatif 1 dan tentatif 2, tanggal 5 Agustus 2019 kembali ditunda, demikian yang kita ketahui,” tutur Terkelin.

Kalak BPBD Martin Sitepu menyatakan informasi penundaan kedatangan Kepala BNPB Doni Monardo diterima dari BNPB.

“Iya, tadi saya mendapat informasi via Whatsapp dari pihak Sestama BNPB, Harmensyah mengatakan bahwa peletakan batu pertama huntap tahap III masyarakat terdampak erupsi gunung Sinabung secara resmi ditunda dulu. Hal ini tadi sudah saya laporkan ke Bupati Karo terkait penundaan ini. Selanjutnya, untuk jadwal kedatangannya belum pasti kapan. Hanya tentatif sesuai informasi setelah 17 Agustus 2019,” imbuh Martin. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *