Peluncuran Buku Terkelin Brahmana di Antara Sahabat Dilakukan April 2021

oleh -99 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Kadispora Karo Robert Billy Perangin-angin. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Buku berjudul Terkelin Brahmana di Antara Sabahat, direncanakan akan diluncurkan di saat berakhirnya masa jabatan Terkelin Brahmana sebagai Bupati Karo pada April 2021 mendatang.

Buku yang digagas dan ditulis Robert Billy Perangin-angin Kepala Dispora Kabupaten Karo mengisahkan tentang perjalanan 10 tahun Terkelin Brahmana di Pemerintahan Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Robert Perangin-angin menyebutkan, waktu 10 tahun tidak terasa bagi Terkelin Brahmana memimpin di Bumi Turang, Tanah Karo Simalem.

“Dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai kepala daerah tentu pasti memiliki suka dan duka selama menjabat 10 tahun di pemerintahan. Kadang jenuh, kadang gembira, kadang sedih, kadang ketawa, kadang penuh tantangan dan lainnya. Ini sangat lumrah dalam peradaban kehidupan perilaku setiap orang,” kata Robert.

Menjelang berakhirnya masa jabatan Terkelin Brahmana pada bulan April 2021, Robert mengungkapkan, secara pribadi akan menuliskan kisah tersebut.

Baca Berita:

Bupati Karo Jajal Alat Kesehatan Dr Laser Perfect 10

Mengefektifkan Penanganan Gempa Sulbar, BNPB Aktifkan Desk Relawan

“Saya pribadi akan mengangkat dan menuliskan semua kisah suka dan duka dalam kepemimpinannya selama 10 tahun menjadi sebuah buku dengan berjudul Terkelin Brahmana di Antara Sahabat,” kata Robert Perangin-angin,Selasa 19 Januari 2021, di ruang Command Center, Kantor Bupati Karo, Kabanjahe.

Dikatakannya, ide menuliskan perjalanan Terkelin dalam pemerintahan, dilatari sosok Terkelin pribadi/

“Merupakan figur pemimpin yang luar biasa, low profile, diterima segala kalangan. Diberikan julukan Pemimpin Pembawa Perubahan oleh Versi Seven Media Asia Michedu,” ujarnya.

Baca : Bupati Karo Raih Penghargaan Pemimpin Pembawa Perubahan 2020

Penyusunan buku tersebut, beber Robert, telah dilakukan dengan menampung aspirasi dari kalangan ublik, akademis, ASN, kepala OPD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat.

“Bahkan nanti kita minta juga yang melekat setiap hari  mendampingi Bupati Karo yakni ADC/ajudan. Aspirasi dan pendapat  ini akan kita tuliskan dalam buku, rencananya 300 halaman. Semua komentar dan pendapat terkait sikap yang dirasakan akan dirangkum dalam buku tersebut,” tegas Robert.

Penulis optimis launching buku tersebut akan terlaksana sesuai rencana.

“Mohon bersabar,  karena buku ini masih dalam proses penyempurnaan. Yakinlah, di pengujung sisa purna tugas Bupati Karo, buku ini bersamaan akan dilaunching. Rencana sementara (peluncuran buku) di Mikie Holiday,” katanya.

Terkelin Brahmana mengaku sangat bangga dan salut kepada Robert Perangin-angin.

“Begitu peduli, menuliskan riwayat karier saya  dalam memimpin pemerintahan di Tanah Karo. Saya pribadi tidak meragukan lagi terkait isi buku. Sebab banyak buku-buku yang ditulis (Robert Perangin-angin) seperti Guru patimpus, 100 Karo Inspiratif, Komponis Djaga Depari dan lainnya. Hasilnya cukup baik. Secara pribadi, apa yang direncanakan pada April 2021, aunching buku tersebut oleh  panitia nantinya. Saya mengucapkan terima kasih dan  saya berharap bisa bersamaan nantinya dengan pisah sambut,” katanya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *