Pemudik Mulai Masuki Sukabumi

oleh -1.339 Kali Dibaca

POSBOGOR.COM – Pemudik dari arah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mulai memasuki jalur mudik Sukabumi, , pada H-6 Idul Fitri 1437H.

“Dari hasil pendataan terhadap volume kendaraan yang masuk ke wilayah Kapaten Sukabumi tepatnya di perbatasan Sukabumi dengan Jagorawi, peni

Gerbang Kabupaten Sukabumi.[DOK]
Gerbang Kabupaten Sukabumi.[DOK]
ngkatan volume kendaraan sekitar dua persen yang mayoritas pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua,” kata Kepala Seksi Pengendalian dan Operasi (Dalops) Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Sukabumi, Asep Sumantri, di Sukabumi, Kamis (30/6/2016).

Menurutnya, untuk saat ini pemudik dan karyawan pabrik yang berada di sepanjang jalur mudik utara Sukabumi masih berbaur. Selain itu, untuk arus lalu lintas masih ramai lancar dan tidak ada kemacetan yang berarti.

Walaupun ada penumpukan kendaraan, hanya di beberapa ruas jalan saja seperti tepat di depan pasar tradisional baik di wilayah Kecamatan Cicurug, Parungkuda hingga Cibadak. Kepadatan kendaraan juga terjadi hanya di jam-jam tertentu saja, seperti saat masuk dan bubaran pabrik.

Jalur mudik Sukabumi khususnya di wilayah utara yang berbatasan dengan Jagorawi memang bukan jalur utama mudik, namun jika terjadi kelumpuhan arus kendaraan menuju puncak, biasanya sebagian kendaraan dialihkan menuju jalur Sukabumi.

“Pemudik saat ini masih berbaur dengan karyawan pabrik dan warga yang hendak berbelanja. Dan untuk pemudik yang melalui jalur Sukabumi ini belum ada peningkatan yang signifikan,” tambahnya.[ANT/IMA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *