Pengembalian RSU Kabanjahe, Agustinus: Terima Kasih Khususnya Kepada Bupati

oleh -1.687 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahaman, Kamis 23 November 2017, saat membahas pengembalian lahan dan aset RSU Kabanjahe ke Yayasan Moderamen GBKP di Jakarta.
Bupati Karo Terkelin Brahaman, Kamis 23 November 2017, saat membahas pengembalian lahan dan aset RSU Kabanjahe ke Yayasan Moderamen GBKP di Jakarta.

RIENEWS.COM – Ketua Umum Yayasan Moderamen Gereja Batak Karo Prostestan (GBKP) Pdt Agustinus Purba mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, khususnya Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Hal itu dikatakan Agustinus usai mengikuti pertemuan Bupati Karo dengan Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan Tri Hesty Widyastoeti di Kantor Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan, Kementerian Kesehatan, Jalan Rasuna Said Blok XV Kav A9 Gedung Adhyatma lantai 4, Jakarta Selatan, pada Kamis 23 November 2017.

“Sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat dan khususnya Bupati Karo.  Karena selama ini banyak rintangan dan hambatan dalam penyelesaian keberadaan aset gereja GBKP tersebut,” katanya.

Disebutkannya, berkat doa jemaat dan kepedulian Bupati Karo, semuanya dapat berjalan dengan mulus.

Baca: Kemenkes: Bangun RSU Sebelum Serahkan RSU Kabanjahe ke Yayasan Moderamen GBKP

“Hingga sekarang ini ada respons pusat terkait RSU Kabanjahe. Ada titik terang, walaupun eksekusinya akan menunggu waktu,” kata Agustinus.

Jika RSU Kabanjahe telah dikembalikan ke aset gereja GBKP,  menurut Agustinus, ke depannya akan dimusyawarahkan dengan jemaat, keperluannya untuk apa.

“Tapi kami cenderung aset RSU ini kami gunakan sebagai pelayanan sosial gereja, sebagai bentuk kemanusiaan dan sekaligus tempat pelayanan Penginjilan Gereja, ” imbuh Agustinus.

Anggota DPRD Karo Firman Firdaus Sitepu mendukung kebijakan Bupati Karo  terkait   proses pengembalian RSU Kabanjahe sebagai aset milik Gereja GBKP.

“Begitu juga untuk relokasi RSU yang baru, kami DPRD Karo sepenuhnya mendukung untuk mengadakan lahan baru RSU dan saya berharap ini secepatnya terealisasi,” Jelas Firdaus Sitepu.

Kemenkes RI merestui usulan terkait hibah tentang aset daerah Pusat ke Pemkab Karo, tertuang dalam surat nomor : KN.02.07/I/1305/2017 selaku pemberi hibah atas nama dr.Bambang Wibowo,Sp.OG (K) MARS, kepada penerima hibah dr. Arjuna Wijaya ,Sp.P.

Proses selanjutnya rekonsiliasi di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sumut hingga diterbitkannya Sertifikat Barang Milik Negara Daerah (BMND). (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *