Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia-Kabupaten Karo Dilantik

oleh -955 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana saat menghadiri pelantikan pengurus PSMTI Kabupaten Karo periode 2019-2023. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Sejumlah tokoh dan pejabat menghadiri pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karo masa bakti 2019-2023 yang dilaksanakan di Convention Hotel Internasional Sibayak, Berastagi, Minggu 24 November 2019.

Ketua PSMTI Sumatera Utara, Tongariodjo Angkasa Ginting mengharapkan  pengurus dan Ketua PSMTI Kabupaten Karo yang baru dilantik dapat mempersatukan seluruh pengurus dan anggota PSMTI.

“Hidup damai membangun masa depan bangsa dan negara. Kita memiliki potensi untuk itu, yang penting mari kita perkuat kebersamaan,” katanya.

Melihat susunan dan komposisi figure PSMTI Karo, Tongariodjo meyakini PSMTI di Kabupaten Karo dapat berkembang dan maju.

“Harapan kita, PSMTI daerah ini yang dinakhodai orang-orang muda semakin maju dan berkembang. Juga diharapkan dapat terus mengembangkan kaderisasi, khususnya generasi muda di daerah pariwisata ini,” tegas Tongariodjo.

Baca Berita:

Tiga Terdakwa 9 Kg Shabu Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Peternak Babi di Karo Minta Pemerintah Sediakan Lahan Kubur Bangkai Babi

Ketua PMSTI Kabupaten Karo Tomy Ronaldo dalam sambutannya usai dilantik, menegaskan akan menjalankan PSMTI dan menyukseskan program kerja sesuai visi misi organisasi.

“Terima kasih kepada kawan-kawan dan semua pihak karena telah mempercayakan saya menjadi Ketua PSMTI Kabupaten Karo periode 2019-2023. Semoga apa yang diamanahkan ini dapat dilaksanakan dengan baik kedepannya,” kata Tomy.

Pelantikan PSMTI Kabupaten Karo dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana, Brigjen Ricky Wakano Ginting, Ketua Perkumpulan Persaudaraan Berastagi Sejahtera (PPBS) se-Jabodetabek, Effendi Hansen Sinulingga, mantan Ketua PSMTI Sumatera Utara, Eddy Juandi, Tamin Sukardi  (Owner Hotel Internasional Sibayak Berastagi-Taman Simalem Resort) diwakili keluarga, Juswan Tjoe, dan Robert Tarigan, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Karo.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana mengucapkan selamat dan sukses kepada para pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karo.

“Semoga semakin maju dan memberikan kontribusi positif khususnya di Kabupaten Karo. Mari kita rawat kerukunan antar-etnis dan umat beragama demi mewujudkan daerah kita ini semakin rukun, damai dan sejahtera sesuai nilai kearifan lokal masyarakat Karo,” kata Terkelin.

Sebelumnya, mantan Ketua PSMTI Kabupaten Karo  Alex Chandra dalam laporannya menyampaikan bahwa banyak kegiatan yang telah dilakukan, khususnya dalam membantu para pengungsi korban erupsi Sinabung.

“Tidak lupa juga atas dukungan dan dorongan Brigjen Ricky Wakano Ginting, Efendi Hansen yang selalu menunjukkan kepeduliannya kepada “Kuta Kemulihen” Kabupaten Karo,” kata Alex.

Di laporan akhirnya, Alex Chandra mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada Bupati Karo  Terkelin Brahmana, Eddy Juandi Ketua PSMTI Sumatera Utara periode sebelumnya, Tamin Sukardi  (Owner Hotel Internasional Sibayak Berastagi- Taman Simalem Resort) yang diwakili keluarganya, Ketua PSMTI Sumut Tongariodjo Angkasa Ginting, Brigjen Pol Ricky Wakano Ginting, Drs Effendy Hansen Ng Sinulingga, Juswan Tjoe, (Alm) Yan Juanda (Bank Logo Berastagi). (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *