Polres Tanah Karo Gelar Razia Sepekan

oleh -1.609 Kali Dibaca
Personel Satlantas Polres Tanah Karo, Rabu 24 Juli 2019, menggelar razia rutin di Jalan Mariam Ginting, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Karo menggelar razia dalam sepekan. Operasi razia yang digelar sejak Senin 22 Juli 2019, dilakukan di berbagai tempat, dengan tujuan menyadarkan masyarakat pentingnya kelengkapan surat kendaraan dan kelengkapan berkendaraan, seperti menggunakan helm.

“Razia rutin ini kita lakukan selama satu pekan. Razia ini berpindah-pindah tempat di wilayah Tanah Karo untuk mengingatkan kepada warga akan pentingnya melengkapi kendaraannya,” ujar Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Edward Simamora melalui Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Kanit Turwajali), Ipda Taruli Silalahi di lokasi razia digelar di Jalan Mariam Ginting, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Rabu 24 Juli 2019.

Dikatakannya, kelengkapan berkendaraan penting demi keselamatan pengendara sendiri. Diakui Ipda Taruli, masih ada pengendara yang sepele dengan kelengkapan berkendaraan, terutama sepeda motor, tidak mengenakan helm.

“Mungkin mereka beranggapan, tujuanya dekat jadi tidak mau memakai helm. Tetapi yang namanya nahas tidak bisa kita tentukan waktu dan tempat kejadiannya,” kata Taruli.

Selain kelengkapan berkendaraan, dalam operasi yang digelar itu, sebut Taruli, juga didapati pengendara roda empat yang tidak memiliki SIM A.

Baca Berita:

Histeris Keluarga Rizki Sambut Kehadiran Tim Basarnas Medan

KLA 2019 Tambah Daftar Penghargaan Nasional Diraih Pemkab Karo

“Sopir pikap ada kita temui tidak memiliki SIM A. Bila kelengkapannya (surat) saja tidak dipatuhi, bagaimana lagi mematuhi peraturan lalu lintas. Bagi pengendara, yang kita anggap tidak melengkapi surat-surat dalam berkendaraan atas bukti pelanggaran lalu lintas jalan, maka kita berikan Tilang (Tindakan Langsung),” ujarnya.

Razia yang digelar Satlantas Polres Tanah Karo di Jalan Mariam Ginting, Rabu kemarin,  sejumlah kendaraan bak terbuka, jenis pikap dan truk diberhentikan personel Lantas. Sementara itu, pengendara roda dua yang mengetahui adanya operasi razia, langsung berbalik arah, ada juga mengambil jalur lain, menghindari razia. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *