Polres Tanah Karo “Rebus” Shabu Senilai Rp9 Miliar

oleh -861 Kali Dibaca
Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R. Hutajulu, Danyonif 125/Simbisa Mayor Inf. Anjuanda Pardosi saat pemusnahan shabu-shabu seberat 9,4 kilogram, di Mapolres Tanah Karo, Kamis 16 Mei 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Kepolisian Resor (Polres) Tanah Karo memusnahkan shabu-shabu seberat 9,4 kilogram hasil operasi penangkapan yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo hingga ke Provinsi Riau. Pemusnahan barang bukti narkotika yang ditaksir bernilai Rp9 miliar itu, dihadiri Tim Forensik Polri Cabang Medan, Kamis 16 Mei 2019, di halaman Polres Tanah Karo.

AKBP Zulni Erma dari Laboratorium Forensik Polri Cabang Medan, mengatakan, hasil tes terhadap barang bukti positif narkotika.

“Positif narkotika, mengandung methamphetamine (desoksiefedrin),” kata AKBP Zulni Erma.

Ditegaskannya, pemusnahan shabu-shabu hanya dapat dilakukan dengan cara direbus.

“Pemusnahan shabu hanya dapat dilakukan dengan cara direbus,” tutur Zulni, di Polres Tanah Karo.

Baca Terkait:

Polres Tanah Karo Bekuk Tersangka Shabu 9 Kg Jaringan Internasional

Pemusnahan shabu-shabu yang dipimpin langsung Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R. Hutajulu dihadiri Danyon 125/Simbisa Mayor Inf. Ajuanda Pardosi, Kasi Pidum Kejari Karo, Firman Siregar, Karutan Kabanjahe, Simson Bangun, Kasi Berantas BNN Karo, Kompol J. Sitompul, Dinas Kesehatan Karo, tokoh agama, dan pelajar.

Kapolres Tanah Karo menegaskan, pihaknya tetap komitmen dalam memberantas peredaran narkoba.

Baca Berita:

Bunga Telang Dapat Hambat Kanker Payudara

BNN Karo Ciduk Pengedar Shabu di Desa Kuala

“Kita tetap komit dalam menangani kasus  narkoba dan begitu juga kasus lainnya di wilayah Tanah Karo. Untuk  itu, kita semua agar dapat terhindar dan menjauhi narkoba, begitu juga kepada  anak sekolah. Jangan sampai terjerumus ke dalam pergaulan narkoba. Katakan tidak pada narkoba,” imbuh Benny.

Barang bukti shabu-shabu 9,4 kilogram disita Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah dari tiga tersangka jaringan internasional, dalam operasi penangkapan yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Sopar Budiman pada Minggu 31 Maret 2019.

Penangkapan ketiga tersangka, Suparno, penduduk Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Agusetiawan alias Wawan, ditangkap dari kawasan Provinsi Riau Daratan (Dumai), dan tersangka Krisno dibekuk polisi di wilayah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. (Rep-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *