Polres Tanah Karo Ungkap Sindikat Shabu Libatkan Petani Desa Perbesi

oleh -2.572 Kali Dibaca
Barang bukti narkoba yang disita Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo dari tersangka Olaf. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Pendalaman atas informasi yang diperoleh dari masyarakat, Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo berhasil mengungkap jaringan pengedar shabu di kawasan Desa Perbesi, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Sindikat ini melibatkan seorang petani.

Kasat Narkoba Polres Tanah Karo, AKP Sastrawan Tarigan mengakui adanya penangkapan terhadap seorang petani di Desa Perbesi. Tersangka Olaf Petri Perangin-angin (29 tahun), kini ditahan di sel Satres Narkoba Polres Tanah Karo.

AKP Sastrawan mengatakan, tersangka ditangkap di kawasan lahan pertaniannya, perladangan Pujan, Desa Perbesi, pada Selasa 3 September 2019.

Baca Berita:

Bupati Karo Kecewa Serapan Anggaran Belanja Langsung Hanya 12 Persen

Bupati Karo Respons Wacana JKP Bangun Tugu Revolusi Mental

“Penangkapan tersangka berhasil dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat sekitar. Kita mengembangkan laporan tersebut dan setelah mengintai tersangka, di perladangan Pujan , kita menangkapnya,” kata AKP Sastrawan Tarigan kepada wartawan, Kamis 5 September 2019.

Tersangka Olaf, sebut Sastrawan, yang mengetahui kedatangan personel polisi di area perladangannya, sempat membuang barang bukti shabu dalam kemasan 16 paket.

“Tersangka sempat membuang barang bukti 16 paket shabu, seberat 1,86 gram. Tapi berhasil ditemukan petugas,” katanya.

Bersama barang bukti shabu, tersangka kini ditahan di Polres Tanah Karo. Penyidik kini masih mendalami jaringan shabu tersangka Olaf.

“Kita masih kembangkan. Sementara barang bukti 16 paket shabu seberat 1,86 gram dan uang tunai Rp150 ribu,” imbuh Sastrawan. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *