Seorang Pendaki Gunung Sibayak Meninggal Dunia

oleh -674 Kali Dibaca
Tim gabungan saat mengevakuasi korban dari Gunung Sibayak, Minggu 22 September 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Seorang pendaki Gunung Sibayak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, dilaporkan meninggal dunia, Minggu 22 September 2019. Korban atas nama Reza Fauzi (28 tahun), penduduk Jalan Adi Mencirim, Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, telah dievakuasi oleh tim gabungan dari Gunung Sibayak yang berketinggian 2.212 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Paur Humas Polres Tanah Karo, Aiptu J. Sitepu dalam keterangannya, menyatakan, sekitar pukul 10.30 WIB, personel Polsek Simpang Empat menerima informasi dari masyarakat tentang adanya pendaki yang diduga mengalami hipotermia saat melakukan pendakian Gunung Sibayak.

Simak Berita Ayah dan Anak, Pendaki Gunung Sibayak Disambar Petir

“Kapolsek Simpang Empat Iptu Dedy S. Ginting dan anggota bersama personel Polsek Berastagi, Kepala UPT Kehutanan Tahura Ramlan Barus, menuju lokasi Gunung Sibayak, sembari melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan evakuasi terhadap korban,” kata J. Sitepu.

Baca Berita:

Titik Api di Sumatera dan Kalimantan Masih Tinggi

Dua Kasat Polres Tanah Karo Gerebek Lokasi Judi Ketangkasan

Tim gabungan yang terdiri dari personel Polsek Simpang Empat, Basarnas, Koramil Simpang Empat, Polisi Kehutanan, Basarnas Medan, Ranger Sibayak dan masyarakat, berhasil mengevakuasi korban turun dari Gunung Sibayak sekitar pukul 12.45 WIB.

“Sekira pukul 12.45 WIB, korban dapat dibawa turun (dari Gunung Sibayak) dengan menggunakan mobil Dinas Kehutanan Tahura, masih dalam keadaan sekarat. Namun sesampai di Rumah Sakit Amanda Berastagi, korban dinyatakan dokter sudah meninggal dunia. Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” imbuh J. Sitepu.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Kepolisian, diketahui pendakian Gunung Sibayak dilakukan korban bersama tiga temannya, Raka Army Kavadryanto, Gamal Samadu Hasibuan, dan Nanda Syaputra, ketiganya penduduk Kecamatan Medan Krio, pada Minggu dinihari. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *