Tangkal Serangan Teroris, Polisi Perketat Penjagaan Polres Karo

oleh -3.510 Kali Dibaca
Ilustrasi

 RIENEWS.COM – Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam pernyataannya di Indonesia Lawyers Club, Selasa malam, 15 Mei 2018, menegaskan akan terus menggelar operasi penangkapan jaringan teroris di Indonesia.

“Operasi penangkapan terhadap jaringan teroris terus dilakukan. Saat ini sudah 15 orang terduga teroris yang ditangkap di beberapa wilayah, Sumatera Utara, Palembang, dan Jawa Barat,” kata Kapolri.

Ditegaskan Tito, Polri telah  mengetahui jaringan-jarangan teroris dan struktural organisasi teroris hingga ke level kecamatan.

KLIK: Bupati Sebut Kantor Dinas Pertanian Karo Semak

Dalam dua pekan terakhir aksi teroris di Tanah Air bergeliat, diawali dengan serangan dan penyanderaan terhadap personel Brimob oleh tahanan teroris di Rutan Mako Brimob, disusul dengan ledakan bom bunuh diri di tiga geraja Surabaya, penyerangan markas Polrestabes Surabaya. Dan hari ini, Rabu 16 Mei 2018, teroris melancarkan serangan di markas Polda Riau.

Di Polres Tanah Karo, penjagaan ditingkatkan dengan memeriksa para tamu. Pantauan di pos penjagaan Polres Tanah Karo, personel memeriksa para tamu secara teliti hingga meminta tamu menyingkap baju.

“Boleh dibuka baju bagian bawahnya sampai kelihatan perutnya,” ujar personel Polres Tanah Karo, Rabu siang.

Kabag Humas Polres Tanah Karo AKP Marwan membenarkan peningkatan keamanan tersebut. Dikatakannya, peningkatan keamanan dilakukan hingga kondisi dinyatakan aman dari ancaman bom.

“Tidak ada batas waktu soal kesiagaan tersebut. Sampai dinyatakan aman dari ancaman bom,” ujar  AKP Marwan. (Rep-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *