Terima Keluhan Warga, Bupati Karo Langsung Sidak

oleh -3.399 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana saat berada di lokasi jalan yang dikeluhkan oleh warga Kecamatan Kabanjahe. [Foto Ist|Rienews.com]

RIENEWS.COMBupati Karo Terkelin Brahmana langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Jalan Kapten Selamat Ketaren, Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Bersama Kepala Dinas PUPR, Paten Purba, Camat Kabanjahe, Frans Leonardo Surbakti, dan Kabid Lingkungan Hidup, Hotman Brahmana. Bupati memeriksa lokasi Jalan Kapten Selamat Ketaren, yang dilaporkan warga kerap mengalami banjir saat hujan turun.

Terkelin Brahmana memeriksa dengan seksama keadaan di lapangan hingga drainase.

KLIK: Gara-Gara ‘Mulut’ Herdianto Tewas Ditikam

Bupati menilai, badan jalan kerap tergenang air akibat drainase yang tidak berfungsi maksimal.

“Untuk itu, parit jalan ini harus dibersihkan dari limbah dan sampah warga yang menyumbat,” ujar Terkelin Brahmana.

Bupati memerintahkan Camat Kabanjahe, Frans Leonardo Surbakti melaksanakan gotong-royong bersama warga.

“Kalau nanti parit jalan sudah dibersihkan tapi air tetap meluap ke permukaan badan jalan, mungkin gorong-gorong persimpangan Jalan Kapten Selamat Ketaren ke Gang Ginting Sienterem perlu dibongkar, ditinggikan dari sebelumnya. Sehingga ruang arus air di gorong-gorong semakin luas, otomatis parit jalan ini berfungsi dengan baik,” jelas Terkelin Brahmana.

Kepala Dinas PUPR Karo, Paten Purba sependapat dengan Bupati Karo. Dikatakannya, gorong-gorong di Jalan Kapten Selamat Ketaren, terlalu rendah sehingga mempersempit ruang gerak air mengalir, dampaknya meluap ke badan jalan.

“Artinya, gorong-gorong Gang Ginting Sienterem ke badan Jalan Kapten Selamat Ketaren harus ditinggikan,” ujar Paten Purba.

Penyebab lainnya, menurut Paten Purba, tersumbatnya pertemuan dua parit.

Camat Kabanjahe, Frans Leonardo Surbakti menyikapi perintah Bupati Karo untuk segera melaksanakan gotong-royong bersama warga.

Sidak yang dilakukan Bupati Karo, merespons keluhan warga di sekitar Jalan Kapten Selamat Ketaren Kabanjahe, Rabu 7 Maret 2018.

Warga di sekitar lokasi, Dasar Ginting mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karo yang langsung merespons keluhan mereka.

Dikatakan Dasar Ginting, kondisi jalan tersebut tergenang air ketika hujan, sudah lama berlangsung.

“Bahkan  genangan air kadang terjadi bukan hanya saat hujan. Mungkin parit sudah tidak berfungsi maksimal,” ungkap Dasar Ginting didampingi warga lainnya, Fadli Sinuhaji dan Lasate Ginting. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *