Terkelin Buka Kembali Sekolah SMPN I Naman Teran

oleh -2.884 Kali Dibaca
Terkelin Brahmana saat memimpin upacara pada pembukaan pertama sekolah SMPN I Naman Teran.

 

Terkelin Brahmana saat memimpin upacara pada pembukaan pertama sekolah SMPN I Naman Teran.

RIENEWS.COM – Meski erupsi Gunung Sinabung masih berkelanjutan hingga sampai saat ini Senin 9 Oktober 2017 mengalami status Awas (level IV). Sekolah SMPN I Naman Teran dibuka kembali tepatnya di Desa Kuta Rakyat, Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Pembukaan perdana sekolah SMPN I Naman Teran berada di Desa Kuta Rayat yang telah rampung dibuka langsung Bupati Karo, Terkelin Brahmana. Terkelin mengatakan, kita patut bersyukur karena melalaui APBD Karo sekolah SMPN I Naman Teran ini dapat kembali beroperasi untuk proses belajar mengajar anak anak ku sekalian. Dimana selama ini anak anak ku masuk sekolah pada siang hari yang menumpang di SMPN 3 Berastagi.

“Tetap lah anak – anak ku semangat belajar, dan jangan mengurangi semangat walaupun dalam sekolah pembukaan perdana ini masih banyak kekurangan – kekurangan dalam mendukung proses belajar. Oleh sebab itu tetap lah menjadi siswa -siswi yang gigih, rajin, ciptakan kebersamaan dalam belajar. Supaya menjadi pintar, dan berguna bagi bangsa dan negara,”ungkap Terkelin.

Salah satu murid, Hotma Naulina br Tarigan megucapkan terimaksih atas perhatian Pemkab Karo yang bertanggung jawab kepada warganya, terutama bagi para pelajar dengan dibuka nya kembali sekolah mereka yang selama ini ditutup pasca erupsi Gunung Sinabung.

“Kami sangat bersyukur, dan berterimakasih kepada bapak Bupati Karo, karena kami tidak jauh lagi bersekolah ke Berastagi. Kami sangat bangga, karena keluhan kami salah satu ini telah didengarkan dan dikabulkan, sehingga memotivasi kami lagi lebih giat belajar,”kata Hotma.(BAY)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *