Terkelin: Masa Soekarno Hanya Ada Dua Makam Pahlawan

oleh -2.781 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama keluarga Pahlawan dan masyarakat usai berziarah di makam Kiras Bangun.

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama keluarga Pahlawan dan masyarakat usai berziarah di makam Kiras Bangun.

RIENEWS.COM –  Presiden Soekarno menetapkan dua kawasan Makam Pahlawan, yakni di Surabaya, Jawa Timur, dan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

“Harus kita ketahui, Surabaya, Tanah Karo, Dairi, Aceh Tenggara yang terkenal dengan pertempuran ‘Bumi Hangus’. Maka setelah kemerdekaan, Presiden Soekarno menetapkan bahwa Makam Pahlawan di Indonesia hanya dua yaitu, satu di Surabaya dan satu di Kabanjahe (Tanah Karo),” kata Bupati Karo Terkelin Brahman.

Baca: Bupati Mengenang Jasa Pahlawan Nasional Asal Karo

“Sebab itu patutlah kita bangga dan mengenang perjuangan mereka dari Tanah Karo yang begitu gigih dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI,” tegas   Terkelin Brahmana saat berziarah ke makam Pahlawan Nasional Kiras Bangun di Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Jumat 10 November 2017.

Ziarah dilakukan dalam rangkaian memperingati Hari Pahlawan.

Bupati masyarakat Kabupaten Karo terus berjuang mengisi kemerdekaan yang telah diraih.

“Saya mengajak sekalian untuk terus berjuang, bekerja, berkarya. Kepada seluruh keluarga pahlawan yang hadir di sini, kami mengucapkan terima kasih dan kita tetap berdoa agar pahlawan kita ini diberikan tempat yang sewajarnya di sisi Tuhan,” imbuh Terkelin. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *