Tidak Pakai Helm, Pengendara Ini Mengamuk Terjaring Operasi Zebra

oleh -229 Kali Dibaca
Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tanah menggelar Operasi Zebra 2019 (Operasi Zebra Toba 2019). [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Personel Satuan Lalu Lintas Kepolisian Sektor Kota Berastagi ditendang seorang pengendara motor yang terjaring dalam Operasi Zebra Toba 2019. Kejadian berlangsung ketika Satlantas Polsekta Berastagi menggelar Operasi Zebra pada Sabtu pagi, 26 Oktober 2019, di kawasan Tugu Perjuangan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kanit Lantas Polsekta Berastagi, Ipda P. Hutahean membenarkan kejadian yang dialami anak buahnya, Brigadir Rony.

“Iya benar, anggota kita ada yang ditendang. Sekarang pelakunya lagi di Polsek Berastagi, lagi diperiksa,” tegas Kanit Lantas Polsekta Berastagi, Ipda P. Hutahean.

Ditegaskannya, kalau perkara tersebut akan dilanjutkan (proses), dikarenakan pelaku melakukan tindak pidana dan melawan petugas.

“Ini lanjut perkaranya karena udah melakukan tindak pidana. Apalagi korbannya petugas Kepolisian yang dianiaya saat melaksanakan tugas. Sekarang pelaku lagi diperiksa,” ungkapnya.

Baca Berita:

Korban TPPO di Bawah Umur Asal Karo Dipulangkan

Operasi Zebra 2019, Satlantas Polres Tanah Karo Tindak 102 Pelanggaran

Pelaku, yang belum diketahui identitasnya tersebut, terjaring Operasi Zebra 2019, yang digelar Polsekta Berastagi. Personel Satlantas Polsekta Berastagi yang melihat pelaku mengendarai sepeda motor berboncengan dengan istrinya, tanpa mengenakan helm lantas menghentikan kendaraan pelaku.

Saksi di lokasi kejadian menuturkan, pengendara diduga tidak terima tindakan personel Satlantas kemudian melakukan perlawanan. Keributan pun terjadi, mengundang perhatian pengendara lainnya.

“Karena gak pakai helm, terus distop polisi. Mungkin gak terima makanya ditendangnya polisi itu. Langsung (pelaku) dibawa ke Pos,” ucap Jampang, saksi di lokasi kejadian.  

Kepolisian Republik Indonesia secara resmi menggelar Operasi Zebra 2019 di seluruh wilayah Polri sejak Rabu 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019. Di jajaran Polres Tanah Karo, di hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra 2019 (Operasi Zebra Toba 2019), telah menindak 102 pelanggaran lalu lintas. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *