Tinjau Kantor Tim Monev BNPB, Bupati Karo: Malu Kita

oleh -1.606 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana (dua kanan) memerintahkan bawahannya segera membenahi Kantor Tim Monev BNPB yang dipimpin Kolonel Inf. Yufti Senjaya (tiga kanan), Selasa 9 Juli 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana tak dapat menyembunyikan rasa kesalnya saat meninjau kondisi Kantor Tim Monitoring, Evaluasi (Monev) penanganan bencana erupsi Gunung Sinabung dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).  Bupati langsung memerintahkan BPBD Karo dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Karo untuk segera membenahi kantor tersebut.

Tim Monev BNPB yang dipimpin Kolonel Inf. Yufti Senjaya menempati bekas Kantor Dinas Pengairan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, di Jalan Veteran, Kabanjahe.

“Wah, sudah hampir sebulan, kita tinjau ke sini. Malu kita, lihat bapak kolonel (Yufti Senjaya) ini. Kok ini saja tidak siap, apa kendala, seharusnya dirembukkan bukan didiamkan,” ungkap Bupati Karo Terkelin Brahmana kepada pejabat Pemkab Karo, saat meninjau Kantor Tim Monev BNPB, Selasa 9 Juli 2019.

Bupati memerintahkan jajarannya, hari itu juga membenahi kondisi Kantor Tim Monev BNPB.

“Ini harus  segera dibenahi agar Tim Monev BNPB, Kolonel Inf Yufti Senjaya dapat menempati ruangan ini, sekaligus ruangan ini dapat dijadikan posko erupsi Sinabung. Sadarlah kita, bapak (Yufti Senjaya) ini di sini ingin membantu Pemkab Karo. Kenapa kita tidak mau berkolaborasi,” tegas Terkelin.

Berita Terkait:

Pemprov Sumut Beri Fasilitas Kantor Tim Monev Sinabung

Bupati menyatakan akan menongkrongi Kantor Tim Monev BNPB satu harian untuk melihat penyelesaian pembenahan kantor tersebut.

“Jangan nanti namanya tempat kerja tapi mobiler dan perlengkapan gak terisi sesuai permintaan Tim Monev. Satu hari  ini harus ada perubahan. Dari pada kita hanya duduk-duduk di kantor, bagus kita berkonsentrasi di sini. Biar kelak ada tamu dari BNPB. Sebab infonya Kepala BNPB, bulan Agustus akan datang ke Siosar. Selain itu ada diskusi dan pembahasan terkait erupsi Sinabung, bisa kita presentasi di sini,” ungkap Terkelin Berahmana.

Kalak BPBD Karo, Martin Sitepu langsung bergerak cepat. Seketika itu juga, Martin Sitepu meminta staf BPBD Karo memesan perlengkapan yang diperlukan dan dibutuhkan oleh Tim Monev BNPB.

Baca Berita:

Ini Alasan Perlu Dipercepat Bangun Jalan Alternatif Medan-Berastagi

Sidak PT USDF, Bupati Karo Pertanyakan Dana CSR

Begitu juga dengan staf dari Dinas PUPR Karo, Kabag Umum Setdakab Karo, Tammat Purba, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, bergerak cepat menyikapi instruksi Bupati Karo.

Kolonel Inf. Yufti Sanjaya sangat mengapresiasi perhatian Bupati Karo Terkelin Brahmana.

“Dengan kehadiran Pak Bupati ini, segera akan terealisasi khususnya dalam pengadaan  mobiler,” ujar Yufti.

Yufti mengungkapkan, Tim Monev BNPB bertujuan untuk memudahkan segala koordinasi, lintas pusat, lintas provinsi, lintas daerah, dan koordinasi bersama pemangku kepentingan, stakeholder dan OPD Kabupaten Karo.

“Sesuai masukan dan arahan pimpinan BNPB,” kata Yufti.

Hingga Selasa sore, Bupati Karo Terkelin Brahmana masih bertahan menunggui bawahannya  membenahi  Kantor Tim Monev BNPB. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *