Trotoar di Berastagi Diserobot Lahan Parkir

oleh -1.832 Kali Dibaca
Trotoar tak nyaman lagi dilalui pengguna jalan di wilayah Berastagi. Lantaran fungsinya telah disulap menjadi lahan parkir kendaraan bermotor, terutama saat hari libur seperti tampak pada Ahad, 28 Oktober 2018 lalu.[Foto Rienews]

RIENEWS.COM — Pejalan kaki di kawasan kota wisata Berastagi, Kabupaten Karo belakangan ini merasa terganggu lantaran. Hak mereka sebagai pengguna trotoar diserobot kendaraan bermotor roda dua dan roda empat untuk lahan parkir liar. Kondisi ini sudah berlangsung sejak dua pekan terakhir.

“Kehadiran parkir di trotoar sangat mengganggu. Penyebab kemacetan dan mengambil hak pengguna jalan,” ujar warga sekitar, Faisal Ginting, 45 tahun, Senin, 29 Oktober 2018.

Trotoar yang dipakai parkir kendaraan itu berada di depan Taman Mejuah-juah Berastagi. Pemandangan ini terlihat sepanjang ruas jalan tersebut hingga sampai depan SMP Masehi. Menurut Faisal, kemacetan parah terutama terjadi saat libur akhir pekan.

Baca Berita: Princess Cruises Tawarkan Paket Liburan Pintar 2019

Dia meminta juru parkir di kawasan tersebut mentaati peraturan pemerintah untuk tidak menyulap trotoar menjadi lahan parkir. Supaya hak pengguna jalan untuk mengakses trotoar bisa dinikmati dan arus lalu lintas kembali lancar.

“Sebagai warga, kami meminta Dinas Perhubungan Karo untuk menyapu bersih parkir liar di sepanjang trotoar Berastagi,” kata Faisal menegaskan. (Rep-02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *