Upacara Proklamasi Kemerdekaan di Karo Berjalan Khidmat

oleh -915 Kali Dibaca
ERROR: Cookies are blocked or not supported by your browser. You must enable cookies to use WordPress.

RIENEWS.COM – Upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 tahun di Lapangan Samura, Kabanjahe, Sumatera Utara, berlangsung khidmat, Sabtu 17 Agustus 2019,pukul 09.59 WIB. Upacara dihadiri seluruh unsur pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo.

Sebelum pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka, para peserta upacara dengan seksama mendengarkan pembacaan teks Proklamasi yang dilakukan Ketua DPRD Karo Nora Else br Surbakti.

Usai pembacaan teks Proklamasi, inspektur upacara Bupati Karo Terkelin Brahmana  memberikan bendera Merah Putih kepada pasukan pengibar bendara, Paskibraka.

“Lanjutkan,” kata Terkelin  dengan tegas.

Seluruh peserta upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia berdiri dan memberi hormat saat Merah Putih dinaikkan oleh Paskibraka.

Tampak para pimpinan Forkopimda yang hadir Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu, Kajari Karo Gloria Sinuhaji, Ketua PN Kabanjahe Dahlan Tarigan, Danyon 125/Smb Mayor Inf Anjuanda Pardosi, Ketua TP PKK Sariati Terkelin Brahmana, Ibu Persit KCK Dim 0205/TK, dan Ibu Bhayangkari.

Baca Berita:

Kedaluwarsa 2 Tahun STNK Dihapus

Ini Pesan Khusus Dandim Kepada Paskibraka Tulang Bawang

Sebelumnya, Bupati Karo Terkelin Brahmana juga memimpin upacara Proklamasi Kemerdekaan di  Sekolah Santa Maria Kabanjahe, pada pukul 07.30 WIB.

Dalam upacara tersebut, Terkelin  membacakan amanat tertulis Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

“Upacara ini bermakna apabila  kita kembali mengenang jasa-jasa Pahlawan Kemerdekaan kita. Untuk memenuhi janji kemerdekaan; mencerdaskan kehidupan bangsa, kita mempercayai bahwa pendidikan merupakan salah satu jalan perubahan menuju perbaikan, yakni menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” kata Terkelin.

“ Oleh karenanya, kita tak henti-hentinya melakukan upaya pembenahan bidang pendidikan agar jalan perubahan tetap pada rel yang benar sehingga tidak hanya sesuai dengan arah cita-cita bangsa, tetapi juga dapat lari dengan cepat mengejar perkembangan zaman,” ujarnya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *