Usai Tinjau Proyek, Bupati Terima Aspirasi Warga Desa Batukarang

oleh -390 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bertatap muka dengan warga Desa Batukarang, Selasa 8 Oktober 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima sejumlah aspirasi dari warga Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Terkelin merespons aspirasi yang disampaikan warga langsung kepada dirinya.

Blusukan orang nomor satu di Pemkab Karo ke Desa Batukarang, Selasa 8 Oktober 2019, semula  meninjau langsung proyek pembangunan sarana air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Malem.

“Saya ingin memastikan pembangunan sarana air bersih ini berjalan dengan baik dan dapat diselesaikan tepat waktu agar warga dapat segera menikmatinya,” kata Terkelin.

Usai meninjau proyek pembangunan sarana air, Bupati Karo didampingi Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi, Camat Payung Jepta Tarigan, Kepala Desa Batukarang Roin Andreas Bangun, Kepala BPD Desa Batukarang Temanta Bangun, bertatap muka dengan warga desa di salah satu rumah warga.

Baca Berita:

Hakim Kesal Dirut RSU Kabanjahe Tak Tahu Soal Regulasi Radioaktif

KPU, Bawaslu dan Polres Tanah Karo Terima Dana Hibah Pemkab Karo

Dalam pertemuan itu, Bupati Karo menerima sejumlah aspirasi dari warga Desa Batukarang, peningkatan kondisi jalan lingkar desa, pembangunan Puskesmas dan pembangunan sekolah setingkat SMA.

Di hadapan para warga, Terkelin menyetujui peningkatan jalan lingkar Desa Batukarang  segera dilakukan di tahun ini. Peningkatan jalan juga akan dilakukan di kawasan STA Pasar Berteng, Desa Batukarang.

Sedangkan untuk pembangunan Puskesmas, dikatakannya, awalnya sudah direncanakan namun terkendala akibat lahan. Sedangkan pembangunan gedung sekolah setingkat SMA, Terkelin meminta Dinas PUPR untuk berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Kita berharap, semua usulan warga dapat ditampung dan terlaksana. Namun harus sesuai mekanisme dan aturan yang ditentukan. Saya senang datang ke Batukarang. Apa yang bisa saya bantu, pasti saya bantu,” pungkas Bupati Karo. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *