Wabup Karo Ajak Bamagmas Dukung Kerukunan Umat Beragama

oleh -57 Kali Dibaca
Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting bersama pengurus DPD Bamagnas periode 2021-2026. [Foto Ist]

RIENEWS.COM – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengajak Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Karo mendukung kerukunan umat beragama di Bumi Turang. Tanah Karo Simalem dikenal daerah yang kuat budaya dan ragam agama serta jadi berkat bagi sesama.

Hal ini disampaikan Theopilus Ginting dalam sambutannya di pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Badan Musyawarah Antar Gereja Kabupaten Karo Periode 2021-2026, pada Rabu 2 Juni 2021, bertempat di Pendopo Pemkab Karo, Jalan Veteran Kabanjahe.

Wakil Bupati (Wabup) Karo mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus DPD Bamagnas Karo.

“Nantinya pengurus tetap semangat dalam tugas sebagai pelayanan mulia dengan beroleh upah yang besar dari Tuhan Allah serta wujud amal bakti di kerajaan surga membangun rumah abadi para umatnya,” ujar Theopilus.

Ketua DPD Bamagnas Karo, Ev Polman Bakkara mengucapkan syukur dan terima kasih atas terselenggaranya acara pelantikan dengan baik dan lancar.

Baca Juga:

Bupati Bersama Satgas Covid-19 Karo Sidak Jambur

Bupati Karo Sambut Kunker Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito

“Semua karena anugerah Dia penguasa tunggal hidup manusia di bumi ini dan dukungan pemerintah serta para hamba Tuhan khusus yang tergabung dalam Bamagnas ini. Bersama pengurus berjanji untuk menggerakkan lembaga ini mendukung program pemerintah khususnya bidang penguatan iman percaya warga gereja sebagai bagian warga masyarakat Karo, dan Warga Negara Indonesia (WNI). Menjalankan lembaga ini untuk kepentingan publik, masyarakat luas, bukan malah menjadikan lembaga ini untuk mencari keuntungan pribadi, karena jabatan adalah amanah, bukan untuk mengambil fasilitas atau usaha cari keuntungan,” ungkap Polman.

Pengkhotbah Pdt Uliman Sihotang MTh menyatakan, tetap semangat dalam bekerja di ladang Tuhan dengan penuh kasih.

“Karena itulah firman Tuhan. Semua yang dilakukan hanya untuk Tuhan, berguna bagi umat gereja, orang lain, sesama, kota kita berdomisili, dan tidak akan pernah sia-sia, walau dunia melihat remeh atau sebelah mata, semua diperhitungkan Tuhan,” punggkasnya. (Rep-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *