Wabup Karo Cory Sebayang Terima Kunker Wabup Nias Arosokhi Waruwu

oleh -114 Kali Dibaca
Wabup Karo Cory Sriwaty Sebayang (6 dari kiri) dan Wabup Nias Arosokhi (6 dari kanan) berfoto bersama, dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Karo, Selasa 9 Maret 2021. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menerima kunjungan kerja (kunker) Wakil Bupati Arosokhi Waruwu beserta rombongan, di ruang rapat Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Selasa 9 Maret 2021.

Kedatangan Wakil Bupati (Wabup) Nias Arosokhi Waruwu beserta rombongan disambut Wabup Karo Cory Sriwaty Sebayang-Bupati Karo terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020.

Tampak sejumlah pejabat Pemkab Karo mendampingi Cory Sriwaty Sebayang, yakni Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba,  Asisten Administrasi Umum Setda Karo Mulianta Tarigan, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Karo Andreasta Tarigan, Kepala Dinas Kesehatan Irna Safrina Sembiring Meliala, Direktur Rumah Sakit Umum  Arjuna Wijaya,   Kepala Bagian Organisasi Daut Sembiring,  Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Hotman Brahmana, Kabag Otda Robinson Brahmana, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Karo Frans Leonardo Surbakti.

Dalam pertemuan yang dilaksana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tersebut, kedua wakil kepala daerah di Provinsi Sumatera Utara, bertukar informasi tentang pengelolaan kelembagaan dan pengelolaan keuangan rumah sakit umum daerah (RSUD) di kedua wilayah.

Wabup Karo Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan selamat datang di Kabupaten Karo kepada Wabup Nias Arosokhi Waruwu dan rombongan.

Baca Juga:

Lazada Indonesia Siapkan Ribuan Penjual, Raih Ribuan Order

RDP Soal Perambahan Kawasan Tahura BB di Karo-Deli Serdang

Cory menyatakan, menyambut baik kedatangan Wabup Nias Arosokhi Waruwu dalam rangka kunjungan kerja kaji banding Pemerintah Kabupaten Nias di Kabupaten Karo.

“Kami siap membantu Pemerintah Kabupaten Nias untuk memberikan segala informasi terkait dengan pelengelolaan Keuangan RSUD di Kabupaten Karo semaksimal mungkin,” ucap Cory.

Wabup Karo itu menyatakan, kunjungan kerja Wabup Nias Arosokhi Waruwu dan rombongan dapat memberikan hal positif pada Pemkab Karo dan Pemkab Nias.

“Tidak menutup kemungkinan juga bahwa kunjungan dan pertukaran informasi yang kita laksanakan ini mampu memberikan efek yang positif untuk kebaikan Kabupaten Karo dan Kabupaten Nias,” imbuhnya.

Cory menuturkan, melakukan kunjungan ke Kabupaten Nias.

“Dengan kunjungan Bapak Wakil Bupati Nias ke Kabupaten Karo, kami juga nantinya akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Nias, untuk melihat indahnya pantai Kabupaten Nias yang sangat terkenal, serta bertukar informasi tentang inovasi-inovasi yang dilakukan Kabupaten Nias dalam menjalankan pemerintahan,” kata Cory.

Wabup Nias Arosokhi Waruwu mengungkapkan rasa terima kasih atas kesediaan Wabup Karo Cory Sriwaty Sebayang yang menerima kedatangan mereka ke Kabupaten Karo, guna bertukar informasi dalam pengelolaan kelembagaan dan pengelolaan keuangan RSUD.

Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba yang menjadi moderator dalam pertemuan kedua wakil kepala daerah itu, mengungkapkan, warga Nias yang bermukim di Kabupaten Karo, hidup rukun dan damai.

“Masyarakat suku Nias yang tinggal dan bekerja di Kabupaten Karo, hidup rukun dan damai dalam bingkai kekerabatan yang kuat,” tegas Kamperas. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *