Wabup Karo Theopilus Ginting Pimpin Apel Pasukan Ketupat Toba 2021

oleh -94 Kali Dibaca
Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting memeriksa apel pasukan Ketupat Toba 2021, di Mako Polres Tanah Karo, Rabu 5 Mei 2021. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM –  Wakil Bupati (Wabup) Karo Theopilus Ginting memimpin apel pasukan Ketupat Toba 2021, digelar di lapangan Mapolres Tanah Karo, Rabu 5 Mei 2021.

Operasi Ketupat Toba 2021 akan digelar selama 12 hari, mulai tanggal 6 hingga 12 Mei 2021. Operasi Ketupat Toba dilaksanakan dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah, di masa pandemi Covid-19 di  Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Apel pasukan diikuti personel Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan. Juga dihadiri Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kajari Karo Fajar Syah Putra, Kadis Kesehatan Irna, Kadis Pariwisata Munarta Ginting, Kasatpol PP Hendrik Tarigan, Dansub Denpom Kapten CPM Dwi Darsono, Kabag Humas Protokol F.Leonardo Surbakti.

Baca: Pemda Harus Sosialisasikan Pengetatan Mobilisasi Hingga Peniadaan Mudik Lebaran

Dalam upacara apel pasukan Ketupat Toba 2021, Wabup Karo Theopilus bertindak sebagai inspektur upacara, membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dijelaskan, menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03 persen, hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktifitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Baca Juga:

BNPB Launching inaRISK Hackathon Fest 2021

Ini Faktor Mengapa Potensi Gempa Bumi di Jawa Timur Sangat Tinggi

“Keinginan masyarakat untuk mudik tentu sulit untuk ditahan, oleh karena itu pelaksanaan operasi Ketupat 2021 yang akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 6-17 Mei 2021 diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan,” kata Wabup Theopilus, saat membacakan amanat Kapolri.

Dikatakan, tujuan  yang ingin dicapai adalah masayarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman serta terhindar Covid 19.

“Oleh karena itu kegiatan operasi Ketupat 2021 harus dilaskanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh jajaran dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi Salus Populi Suprema Lex Esto,” ujar Theopilus. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *